Home » , » Ops. Ketupat Lodaya 2013 Tempatkan Sniper

Ops. Ketupat Lodaya 2013 Tempatkan Sniper

Written By yun ciamis on 29 July 2013 | 3:43 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Untuk pengamanan Lebaran 2013, Polres Ciamis menggelar Operasi Ketupat Lebaran 2013 dengan menempatkan sejumlah sniper (penembak jitu) disejumlah titik. Hal itu dilakukan untuk menciptakan rasa aman menyusul kejadian teror bom di Rajapolah Tasikmalaya baru-baru ini.

“Kami persiapkan Tim Anti Teror secara khusus yang mampu melakukan tindakan hukum kepolisian secara tegas dan melakukan tindakan-tindakan melumpuhkan, penembak jitu bertujuan untuk menciptakan rasa aman di wilayah hukum Polres Ciamis,” kata Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana kepada ciamiszone, Senin (29/07/13).

Diakui Kapolres, pihaknya juga sudah melakukan peningkatan kegiatan rutin dengan mengantisipasi adanya ancaman teroris dengan mengutamakan kegiatan prefentif, preentif dan hukum.

Dijelaskannya, Preentif, dari mulai melakukan deteksi dini dan memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, Prefentif, menggelar seluruh kekuatan personil berseragam di titik-titik rawan dan penegakan hukum yang tentunya jika terjadi satu tindak pidana menyiapkan satu tim untuk memproes penyelidikan dan penyidikan penegakan hukum kasus terror.

Sedangkan khusus pengamanan lebaran, Operasi Ketupat Lodaya 2013 yang efektif secara keseluruhan akan berlangsung mulai H-7 (2 Agustus) sampai H+7 lebaran.

“Tugas pokok Ops Ketupat Lodaya mengamankan masyarakat yang menjalankan ibadah di bulan Ramadhah, massa yang mudik dan balik, massa yang akan melaksanakan wiasata di sejumlah obyek wisata dan masyarakat yang melaksanakan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1434 H,” katanya.

Diakui Kapolres, pihaknya menurunkan kekuatan personel mencapai 720 dibantu aparat TNI dari Kodim 0613 Ciamis dan anggota Satpol PP serta dinas-dinas terkait dari Pemkab Ciamis dengan sasaran pengamanan orang, benda atau barang-barang, lokasi atau tempat, dan seluruh kegiatan yang dilakukan masyarakat.


“Personel juga bertugas mengantisipasi pengamanan arus lalulintas untuk mempersiapkan jalur alternativ di titik-titik rawan kemacetan arus mudik dan balik serta titik-titik jalan menuju obyek wisata,” tegas Kapolres. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com