Home » , » Ops. Praja Galuh Kawal Setiap Calon Bupati

Ops. Praja Galuh Kawal Setiap Calon Bupati

Written By yun ciamis on 24 July 2013 | 2:58 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada Ciamis 2013, Polres Ciamis menggelar Operasi Praja Galuh, operasi ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan situasi kondusif dalam tahapan pelaksanan Pilkada Ciamis yang akan digelar Minggu, 22 September 2013.

Demikian diungkapkan Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana usai buka puasa bersama dengan sejumlah wartawan di RM Murah Meriah, Selasa malam (23/07/13) seraya mengakui, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis dalam rangka penyelenggaraan Pilkada Ciamis 2013 saat ini aman terkendali dan kondusif.

Dijelaskannya, selain mengamankan pelaksanaan Pilkada, Operasi Praja Galuh juga melakukan pengamanan khusus bagi setiap calon Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis dengan menempatkan masing-masing dua personel Polres Ciamis untuk melakukan pengamanan tertutup.

“Pengawalan calon masing-masing ditempatkan dua orang personel untuk melakukan pengamanan tertutup, sehingga setiap calon mendapatkan pengawalan oleh dua anggota. Jadi setiap dua orang anggota bekerja mengamankan masing-masing calon mulai penetapan nomor urut pasangan,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, saat ini jajaran Polres Ciamis dibantu TNI dari Kodim 0613 Ciamis dan Pemkab Ciamis sudah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka pengamanan Pilkada Ciamis, mulai tahap persiapan sampai nanti tahap pelaksanaan, Minggu, 22 Sep 2013 bahkan sampai pelantikan Bupati terpilih.

“Kepolisian menganalisa, saat ini situasi dalam keaadaan kondusif, begitu juga nanti pada tahapan pengambilan nomor urut, kampanye, masa tenang dan penghitungan suara, sampai pelantikan tetap akan diamankan dengan kekuatan 700 personel plus unsur TNI dan Satpol PP,” katanya. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com