Home » » Tiga Partai Mantapkan Dukung "Sajiwa"

Tiga Partai Mantapkan Dukung "Sajiwa"

Written By yun ciamis on 07 July 2013 | 10:10 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Seluruh kader tiga partai besar pendukung Sajiwa (Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata) yang maju dalam Pilkada Ciamis 2013 dari Partai Golkar, PDIP dan PPP memantapkan dukungannya dengan melakukan koordinasi tiga partai, di Gedung Galuh Rahayu, Minggu (07/07/13).

Koordinator dari Partai Golkar, H. Slamet Triana yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Ciamis mengatakan, pihaknya akan mencurahkan seluruh kekuatan partainya untuk memilih “Sajiwa”.

“Gabungan partai besar di berbagai daerah banyak yang gagal tapi untuk Ciamis lain, karena figur pasangan calon sudah teruji, H. Iing Syam Arifin puluhan tahun teruji di birokrasi dan Jeje Wiradinata politikus dan juga mantan Ketua DPRD,” kata Triana.

Untuk Pilkada Ciamis 2013 ini, gabungan partai besar pendukung “Sajiwa” harus “silih asih dan silih asuh” sementara “silih asah” nanti dilakukan pada Pileg 2014.

Hal senada diungkapkan, Koordinator dari PDIP, Oih Burhanudin yang juga Sekretaris DPC PDIP Ciamis, sekarang tiga partai besar bersatu untuk “Sajiwa” dengan silih asih dan silih asuh, tapi silih asah-nya simpaan dulu dan gunakan nanti dalam pelaksanaan Pileg 2014.

“Meskipun bertahun tahun kita berbeda jalan sejak masa orde baru, tapi sekarang bersatu mendukung “Sajiwa”. Memang secara teori sudah bersatu dengan deklarasi tapi di lapangan masih belum menyatu. Tapi PDIP sudah final mendukung “Sajiwa” dan yang melanggar sudah jelas sanksinya dipecat dari partai,” kata Oih.

Sementara Koordintor PPP, yang juga Ketua DPC PPP Ciamis, Engking Sakri Sukmabuana menegaskan, sebagai pengurus atau kader partai politik sudah jelas identik dengan pemecahan masalah yang terjadi di Ciamis.

“Tiga partai sudah berkarya menciptakan pemimpin Ciamis untuk lima tahun kedepan dan Tim Kabupaten sangat bertanggungjawab terhadap kemenangannya,” kata Engking.

Dijelaskannya, untuk memenangkan Pilkada 2013 tidak mudah, bukan hanya program atau visi misi dari para calon, tapi harus ada strategi yang melibatkan pasukan yang dibekali amunisi.


“Jadi harus jelas strateginya, pasukannya dan tentu dengan amunisinya yang cukup,” kata Engking. (cZ-01)**

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com