Home » » Tiga Pasang Cabup-Cawabup Mendaftar Serentak

Tiga Pasang Cabup-Cawabup Mendaftar Serentak

Written By yun ciamis on 01 July 2013 | 6:46 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Tiga pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang diusung partai politik dan akan berebut kepemimpinan Ciamis lima tahun kedepan serentak mendaftarkan diri ke KPUD Ciamis pada hari terakhir pendaftaran, Senin (01/07/13).

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya tercatat dari perseorangan (independen) yaitu Ir. H. Heddy Suhendra, MA dan Ir. H. Yedi sudah mendaftarkan pada Rabu (26/06/13).

Sedangkan ketiga pasangan yang diusung partai politik mendaftarkan diri ke KPU sebelum batas akhir pukul 16.00 diantaranya, pasngan H. Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata (Sajiwa) yang diusung Partai Golkar, PDIP dan PPP, disusul pasangan Bersama H. Bagus Arief Wiwaha dan H. Akasah (Berkah) yang diusung oleh paket murni Partai Demokrat, terakhir pasangan Budi Kurnia dan Hj. Mita Permatasari untuk Galuh (Bumi Galuh) diusung oleh PKB, PAN, PBB, Hanura, Gerindra dan PKS (Koalisi 234 Plus).

Menanggapi tiga pasang calon yang serentak mendaftarkan diri pada detik-detik terkahir penutupan pendaftaran yang dijadwalkan pukul 16.00 itu, Ketua KPUD Ciamis, Kikim Tarkim, S.Ag, M.Si sangat mengapresiasi karena semua calon yang daftar tidak melebihi batas akhir pendaftaran.

“Jika saja mereka mendaftar lebih dari pukul 16.00 maka kami akan dengan tegas menolak mereka,” katanya.

Menurut Kikim, pihaknya sangat berterimakasih karena seluruh parpol di DPRD semua terlibat dan mendukung calonnya masing-masing dan sudah memenuhi aturan penjadwalan yang tepat.

Dijelaskannya, setelah pendaftaran seluruh calon diterima maka KPU akan melakukan ferivikasi persyaratan adminstrasi selama satu minggu, setelah itu ada waktu perbaikan kepada parpol pengusung sebelum akhirnya diumumkan oleh KPU.


“Jadi sampai batas akhir pendaftaran tercatat empat pasang calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti ajang Pilkada Ciamis 2013 pada 22 September mendatang, diharapkan kekompakan dan ketertiban yang diperlihatkan keempat pasangan dan pendukungnnya mampu dipertahankan hingga pelaksanaan dan pasca Pilkada nanti, sehingga Ciamis memiliki Bupati terpilih yang bisa mensejahterakan rakyat Tatar Galuh,” kata Kikim. (cZ-01)**

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com