Breaking News

Brimob Polda Ikut Amankan Pilkada Ciamis

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan Pilkada Ciamis, 22 September mendatang dalam Operasi Praja Galuh 2013, Polres Ciamis sudah menyiagakan pasukan tambahan dari Brimob Polda Jabar. Selain itu juga dibantun unsur jajaran keamanan lainnya.

Demikian diungkapkan Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urif Laksana, SIK disela-sela simulasi pengamanan Pilkada Ciamis di kawasan Alun-alun Ciamis, Kamis (29/08/13).

Menurut Kapolres, intensitas kerawanan keamanan menjelang Pilkada Ciamis 22 September mendatang semakin meningkat sehingga dibutuhkan rasa aman dan nyaman di kalangan masyarakat. Sehingga pihaknya menyiapkan pengamanan dititik-titik rawan seperti di setiap TPS, pusat keramaian dan sejumlah tempat konsentrasi massa lainnya.

“Kami sudah siapkan anggota untuk ditempatkan di titik-titik tertentu, termasuk bantuan dari Brimob Polda Jabar akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkada Ciamis. Termasuk Tim Khusus Anti Teror sudah siap melumpuhkan perusuh jika terjadi nanti,” kata Kapolres.

Sementara dalam simulasi yang digelar di Alun-alun itu, Tim Anti Teror Polres Ciamis berhasil melumpuhkan perusuh dengan melakukan tembak diempat. Itu terjadi karena perusuh tidak bisa dicegah hendak merusak sebuah TPS karena ketidakpuasannya terhadap hasil perhitungan suara yang menyatakan calon yang didukungnya kalah.

“Pelaku hendak membakar TPS, terpaksa kami amankan karena massa cukup banyak ya kami lumpuhkan provokatornya. Apalagi mereka sudah melakukan penyanderaan terhadap anggota KPPS,” kata Kapolres menjelaskan simulasi dan menyatakan puas terhadap simulasi tersebut.

“Mudah-mudahan Pilkada Ciamis nanti berjalan aman dan lancar, sehingga situasi pun tercipta kondusif tanpa ada kerusuhan seperti yang disimulasikan,” harapnya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments