Home » » Grebek Pasar di Ciamis, Gubernur Blusukan

Grebek Pasar di Ciamis, Gubernur Blusukan

Written By yun ciamis on 31 August 2013 | 1:07 PM

Ketua PWI Jabar, H. Mirza Zulhadi, Gubenur Jabar, H. Ahmad Heryawan, Direktur bjb, Bien Subiantoro dan Bupati Ciamis, H. Engkon Komara saat talk show Grebek Pasar di Pasar Manis Ciamis, Sabtu (31/08/13) yang dialnjutkan dengan “bkusukan” ke dalam pasar.

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sebagai pilar perputaran ekonomi, pasar menjadi arena bagi tumbuhnya pengusaha atau wirausahawan. Sebagai bentuk perhatian besar terhadap perkembangan pasar, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan memberikan perhatian khusus dengan menggelar Grebeg Pasar di Pasar Manis Ciamis, kerjasama Koperasi PWI Jabar dengan Bank bjb, Sabtu (31/08/13).

Didampingi Direkrut Bank bjb, Bien Subiantoro, Ketua PWI Jabar, Mirza Zulhadi dan Bupati Ciamis, H. Engkon Komara, Gubenur sempat berdialog dengan para pelaku usaha di Ciamis, termasuk sejumlah pedagang Pasar Manis Ciamis.

Menurut Ahmad Heryawan, pasar merupakan pusat perputaran ekonomi, lebih khusus di pedesaan. Pasar berkembang, ekonomi desa pasti bergerak. Tak terkecuali di Ciamis, dengan perkembangan Pasar Manis Ciamis yang merupakan pusat perputaran ekonomi akan memperlihatkan pergerakan ekonomi Ciamis yang terus meningkat.

“Perputaran ekonomi tersebut akan terus berkembang jika mampu mendekatkan para pelaku usaha dan membuka akses untuk bermitra,” kata Geburnur dalam acara talk show Grebek Pasar yang bertemakan “Mendekatkan Pelaku Usaha, Membuka Akses Bermitra”.

“Kita harus berterimakasih kepada para pedagang. Pedagang adalah pahlawan ekonomi, mereka membuka lapangan kerja bagi masyarakat kelilingnya. Untuki itu saya akan terus memberi perhatian bagi perkembangan pasar,” tegas Gubernur.

Gubenur juga menyempatkan diri mengunjungi sejumlah kios di dalam pasar bersama Direktur bjb, Ketua PWI Jabar dan Bupati Ciamis, dalam ‘blususkan”-nya di Pasar Manis, Gubernur disambut antusias pedagang dan pengunjung pasar.

Diakhir “blusukan”-nya Gubernur menyampaikan pesan kepada warga Pasar dan Masyarakat Ciamis agar memanfaatkan Bank bjb sebagai mitra usaha yang melayani berbagai kredit untuk pelaku usaha.


“Jangan sampai pelaku usaha di Ciamis ini terjerat oleh bantuan keuangan yang tidak jelas yang akhirnya menjadi beban karena dirasakan memberatkan. Warung bjb adalah solusianya dan siap membantu para pelaku usaha,” kata Gubernur. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com