Home » » Jalan Alternatif Imbanagara-Sindangrasa Diresmikan

Jalan Alternatif Imbanagara-Sindangrasa Diresmikan

Written By yun ciamis on 21 August 2013 | 7:32 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Jalan beton sepanjang 250 meter yang menghubungkan Desa Imbanagara dengan Kelurahan Sindangrasa Kec. Ciamis selesai dibangun warga Imbanagara dengan menghabiskan dana ADD Imbanagara Rp40 juta.

Jalan alternatif dari Dusun Karangtengah menuju Kelurahan Sindangrasa yang membelah areal pesawahan itu diremikan oleh Kepala Desa Imbanagara, Dadang yang dihadiri sejumlah warga Dusun Karengtengah dan warga Sindangrasa, Rabu (21/08/13).

Menurut Kepala Desa Imbanagara, Dadang, perbaikan jalan sepanjang lebih kurang lebih 250 meter itu berusumber dari ADD senilai Rp 40 juta sangat sangat didambakan warga karena merupakan akses dalam menunjang perekonomian.

“Warga Banagara di kawasan tersebut matioritas pencahariannya berpenghasilan dari home industri, banyak yang memiliki pabrik tahu, dengan diperbaikinya jalan tersebut memudahkan akses hasil home industrinya ke wilayah Sindangrasa,” katanya.

Dadang yang juga kembali mencalonkan diri sebagai incumbent dalam ajang Pilkades Imbaganara yang akan digelar Minggu (25/08/13) itu disambut antusias warga, karena selain selama periode memimpin Imbanagara, dirinya sudah membangun desa terutama dalam hal infrastruktur jalan.

Dijelaskannya, persemian jalan yang digelar apa adanya dengan menggelar tikar di ruas jalan yang diwarnai dengan memotongan tumpeng, diharapkan mampu memberikan kesan kekeluargaan.

“Saya sudah terbiasa denganb masyarakat, peresmian jala ini tidak perlu panggung atau pun hiburan, tapi cukup makan bersama warga dan berdo’a agar jalan yang diresmikan bermanfaat untuk warga,” kata Dadang.

Salah seorang warga setempat, Acih (50) mengakui, dirinya sangat senang dan bersyukur dengan diperbaikinya jalan tersebut, karena sebelumnya hanya jalan tanah biasa yang membelah areal pesawahan.


“Sebelumnya jalan itu rusak parah, apalagi jika musim hujan sering pengendara motor yang jatuh. Tapi sekarang jalan sudah dibeton dan kami sangat bersyukur,” katanya. (Agus)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com