Home » » Konfirmasi PAD, Dewan Akan Panggil Pengusaha Icakan

Konfirmasi PAD, Dewan Akan Panggil Pengusaha Icakan

Written By yun ciamis on 26 August 2013 | 2:36 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Dalam waktu dekat Komisi II DPRD Ciamis akan memanggil pengusaha tempat wisata “Icakan” menyusul banyaknya masalah yang perlu diklarifikasi mulai dari konfirmasi retribusi/pajak untuk PAD (Pendapatan Asli Daerah), perijinan pembangunan jalan sampai kedugaan gratifikasi terhadap salah seorang pejabat di Ciamis.

“Dalam waktu dekat kami akan panggil pengusaha Icakan, tidak itu saja kami juga akan menghadirkan instansi yang berwenang dalam hal perijinan dan pertanahan termasuk Dinas Keuangan, bila perlu BPK akan kami undang,” kata Ketua Komisi II DPRD Ciamis, Ahmad Irfan Alawi didampingi Wakil Ketua DPRD, Gandjar M. Yusuf saat menerima audensi mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Peduli Ciamis (GMPC), di Ruang Bamus DPRD Ciamis, Senin (26/08/13).

Kedatangan mahasiswa yang mengatasnamakan GMPC berharap Pemkab Ciamis menertibkan, menindak dan memberikan sanksi perusahaan, baliho, spanduk, papan reklame yang tidak jelas kontribusi dan perijinannya, terutama terhadap peningkatan PAD. Terutama puluhan ribu tiket yang digratiskan oleh Icakan dipertanyakan kontribusinya untuk PAD.

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua DPRD, Gandjar M. Yusuf yang menyatakan kesepakatannya untuk memanggil pengusaha Icakan dalam waktu dekat.

“Ada beberapa hal yang akan diklarifikasi, terutama masalah PAD dari tiket masuk Icakan selama ini, apalagi pihak Icakan sudah memberikan tiket gratis kepada masyarakat yang tidak jelas kontribusinya kepada PAD karena tiket tersebut pun tidak diporporasi,” kata Gandjar seraya mengakui, sampai saat ini tidak ada laporan atau pun pemberitahuan tentang kontrak kerjasama Icakan dengan salah satu calon Bupati Ciamis.

Hal senada dibenarkan Ketua Komisi II, Ahmad Irfan Alawi, yang menurutnya dari puluhan ribu tiket yang digratiskan sampai saat ini belum jelas kontribusi PAD-nya.

“Kami patut mencurigai adanya dugaan unsur gratifikasi oleh pihak Icakan kepada H. Iing Syam Arifin mengingat Calon Bupati itu kini masih menjabat Wakil Bupati Ciamis,” kata Irfan yang mengakui untuk lebih jelasnya akan menghadirkan pihak BPK atau lebih jauhnya KPK. (Agus)*
 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com