Home » , » Ngabuburit Ala BUMI Di Riak Ramadhan

Ngabuburit Ala BUMI Di Riak Ramadhan

Written By yun ciamis on 04 August 2013 | 10:51 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Hari kelima pelaksanaan Pentas Amal Panggung Terbuka Riak Ramadhan XIV  2013 dimeriahkan oleh penampilan kreasi pemuda dengan mempertunjukan seni musik sejumlah grup band, komunitas skatebaoard dan BMX Ciamis di Parkir Timur Taman Raflesia Ciamis, Minggu (04/08/13).

Pagelaran tersebut terselenggara berkat kerjasama Panitia Riak Ramadhan XIV dengan Relawan BUMI yang merupakan sayap pendukung pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2014-2019, Budi Kurnia dan Mita Permatasari (BUMI) yang bertajuk “Ngabuburit Komunitas Generasi Muda Bareng BUMI Ciamis”.

Menurut Koordinator Kegiatan, Ridho, pelaksanaan Ngabuburit Bareng BUMI di Riak Ramadhan ini melibatkan sedikitnya 14 komunitas, mulai dari pementasan sampai ke penataan artisitk dengan menghadirkan komunitas otomotif Virtous, Mercedes, dan Coroto yang dipajang dikedua sayap panggung terbuka hingga memberikan kesan Riak Ramadhan hari kelima tampil beda dibanding pelaksanaan sebelumnya.

“Ngabuburit Bareng BUMI Baru di Riak Ramadhan ini merupakan bentuk partisipasi relawan BUMI untuk menghibur masyarakat Ciamis saat menanti kumandang magrib dilanjutkan takjil bersama dan berbuka puasa bersama di lokasi Riak Ramadhan,” kata Ridho.

Selain penampilan sejumlah grup band di panggung terbuka, digelar juga lomba mewarnai, pildacil, dulag, dan lomba karya photografi dari Komunitas Photografi Ciamis dengan tema “Bumi Ciamis Baru” mengekspresikan potret seputar pembangunan infrastruktur dan suasana aktifitas warga Ciamis. Ngabuburit juga diwarnai dengan game dan door prize menarik.

Sementara Ketua Panpel Riak Ramadhan (2R) ke-XIV, Drs. Kusnandi (Nko ARJ) didampingi Noer JM menjelaskan, kerjasama 2R dengan Relawan BUMI merupakan bentuk partisipasi 2R dalam mensosialisasikan dan menyukseskan agenda pemerintah yang akan menggelar Pilkada Ciamis, 22 September mendatang.

“Intinya kami juga ingin membantu KPU untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Ciamis yang akan melaksanakan Pilkada, dan bukan hanya pasangan BUMI yang kami tawarkan tapi juga Sajiwa, Berkah dan HEY sudah kami hubungi,” kata Nko ARJ seraya menambahkan, BUMI merupakan pasangan calon pertama yang bekerjsama dengan 2R.

Ditambahkannya, pasangan calon lainnya yang akan bekerjsama dengan 2R yaitu pasangan Sajiwa (H. Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata) yang akan menggelar ngabuburit pada hari penutupan 2R, Rabu (07/08/13).


“Untuk pasangan Berkah (Bersama Bagus dan Akasah) dan pasangan independen HEY (Hedy-Yedi) sampai saat ini belum ada konfirmasi yang jelas,” kata Nko yang mengakui sedikitinya seribu orang penonton setiap harinya memadati tangga Raflesia Timur. (cZ-01)**

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com