Breaking News

Paskibra Kab. Ciamis Dikukuhkan

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sebanyak 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kab. Ciamis dikukuhkan oleh Bupati Ciamis H. Engkon Komara di Halaman Pendopo, Jumat, (16/08/13) malam.

Sebelum acara pengukuhan, malam hari Kemerdekaan RI ke-68 di Ciamis diwarnai dengan Pawai Obor mengelilingi wilayah kota Ciamis yang dimulai dari Halaman Parkir Taman Raflesia Ciamis.

Pengukuhan berjalan khidmat dihadiri oleh unsur Muspida Plus dan sejumlah pejabat Kab. Ciams disaksikan juga oleh para orangtua dan keluarga anggota Paskibra yang dikukuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis, H. Engkon Komara mengatakan, anggota Paskibra yang merupakan utusan dari berbagai sekolah di Kab. Ciamis itu telah melalui tahapan seleksi hingga terpilih dan sekarang dikukuhkan.

Bupati berharap, seluruh anggota Paskibra yang dikukuhkan agar benar-benar memaknai peringatan HUT RI dengan kemadirian dan prestasi yang tinggi serta menjunjung tinggi nila-nilai Pancasila.

Seorang anggota Paskibra utusan SMKN 2 Ciamis, Aditya, mengaku bangga dengan terpilihnya menjadi anggota Paskibra Kab. Ciamis yang bertugas untuk mengibarkan dan menurunkan bendera pada HUT RI ke-68, Sabtu, 17 Agustus 2013 di Stadion Manis Ciamis.

Diakuinya, untuk sampai dikukuhkan sebagai anggota Paskibra, dirinya bersama 34 orang lainnya sebelumnya menempuh pembinaan dan pendidikan selama dua minggu.

“Untuk tingkat Kab. Ciamis ada 35 orang anggota Paskibra yang dikukuhkan, sementara dua orang terpilih menjadi anggota Paskibra tingkat Propinsi Jabar,” kata Aditya. (Agus)*

Post a Comment

0 Comments