Home » » 211 Napi Siap Salurkan Hak Suara Untuk Pilbub

211 Napi Siap Salurkan Hak Suara Untuk Pilbub

Written By yun ciamis on 12 September 2013 | 1:40 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sebanyak 211 nara pidana binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ciamis akan memberikan hak suaranya dalam Pemilukada Ciamis, 22 September 2013 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Lapas Ciamis, Dasep Rana Budi, S.Sos, M.Si kepada ciamiszone, Kamis (12/9/13) yang menjelaskan saat ini ada 366 napi namun berdasarkan daftar yang sudah diajukan ke KPU yang berhak memberikan hak pilihnya sebanyak 211 orang dan kemungkinan akan bertambah lagi sebab biusa dipastikan ada tahanan titipan kejaksaan setiap saatnya.

“Kemarin saja ada tambahan 4 tahanan dan akan tetap disingkronkan ke KPU sehingga data pemilih tetap valid,” kata Dasep.

Menurutnya,sebanyak 366 jumlah napi saat ini sebagian berasal dari luar Ciamis jadi tidak berhak memberikan hak suara, yang berhak hanya napi dan tahanan yang memiliki KTP Ciamis.

Dijelaskannya, sistem pelaksanaannya sama dengan sebelumnya ketika pemilihan Cagub dan Cawagub, piohak Lapas bekerjasama dengan KPPS Kelurahan Ciamis dengan menyiapkan TPS khusus.


“Begitu juga dengan keamanan, pihak lapas bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk melakukan penjagaan super ketat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya sambil ikut mengontrol aktivitas para napi dan petugas lapas. (Agus)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com