Home » » Bupati Lantik 346 Pejabat Eselon II, III, IV dan V

Bupati Lantik 346 Pejabat Eselon II, III, IV dan V

Written By yun ciamis on 10 September 2013 | 1:21 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sebanyak 346 pejabat di lingkup Pemkab Ciamis dilantik oleh Bupati Ciamis, H. Engkon Komara untuk mengisi sejumlah kekosongan jabatan menyusul pengiriman sejumlah pejabat ke Kab. Pangandaran dan banyaknya yang purna bakti, Selasa (10/09/13) di Halaman Pendopo Ciamis.

Dari sebanyak 346 tersebut, 14 diantaranya pejabat eselon II, 80 eselon III, 241 eselon IV dan 11 orang eselon V yang dilantik berdasarkan  SK Bupati Ciamis No. 821.2/Kpts.237/BKDD.3/2013 tanggal 9 September 2013.

Menurut Bupati, mutasi ini selain merupakan penyegaran dalam menjalankan tugas sebagai PNS juga untuk memenuhi kekosongan menyusul banyaknya jabatan yang ditinggalkan karena dikirim ke DOB Kab. Pangandaran dan adanya yang purna bakti serta meninggal dunia.

“Ini hanya untuk mengisi kekosongan jabatan, dan untuk tahun 2014 akan kembali melakukan pemutasian menyusul adanya perubahan Organisasi Perangkar Daerah (OPD) sesuai dengan Perda No. 14 Tahun 2013 tengtang Perubahan Ketiga Atas Perda no 17 2008 tantang Organisasi Perangkat Daerah yang akan berlaku mulai awal Januari 2014,” kata Bupati.

Bupati berharap, dalam masa jabatannya yang tinggal beberapa bulan kedepan masih bisa memberikan yang terbaik untuk menempatkan pejabat-pejabat yang mampu melayani masyarakat dengan baik, sehingga kepemimpinannya selama dua periode bisa memberikan hasil untuk masyarakat Ciamis.

“Semoga jabatan saya yang tinggal beberapa bulan lagi, akhirnya bisa diserahterimakan kepada Bupati terpilih nanti tanpa halangan apa pun,” katanya.

Bupati menghimbau kepada pejabat di lingkup Pemkab Ciamis, terutama camata dan kepala desa, agar bersikap netral pada Pilkada Ciamis yang akan digelar 22 September mendatang, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Para pejabat, termasuk camat dan kepala desa silahkan untuk mendukung pasangan calon bupati sesuai nurani hatinya masing-masing, tapi jangan terlalu mencolok agar masyarakat tidak dibingungkan, karena terutama camat dan kepala desa itu mempunyai massaa yang berbeda-beda,” katanya.

Setelah melantik 346 pejabat, Bupati juga langsung melantik 30 kepala desa di Aula Gedung PKK yang disaksikan unsur Muspida Plus dan sejumlah BPD serta keluarga dari para Kades.

Kepada para Kades khususnya yang baru dilantik, Bupati juga menekankan dalam Pilkada Ciamis agar bersikap tidak terjun langsung ke ranah politik praktis untuk menjaga kenetralan sebagai Kades yang membawahi masyarakat yang berbeda beda pendukung dan berbeda partai. 

"Boleh-boleh saja memberikan dukungan kepada salah satu pasnagan, tapi jangan sampai mencolok dan membingungkan warganya sendiri karena berbeda pilihan atau dukungan," kata Bupati. (cZ-01)*

Daftar Pejabat Eselon II

1. Drs. Endang Sutrisna, M.Si                    Asisten Pemerintahan Setda
2. Uga Yugaswara, S.Sos, M.Si                 Kadis duk Capil
3. Drs. H. Asep Sudarman, M.Pd               Inspektur
4. Dra. Hj. Yeyet Trisnayati T                     Kadisperindagkop dan UKM
5. Drs. H. Yonni Kuswardiono, MH             Asisten Administrasi Umum Setda
6. H. Deden Wahidin, SE                          Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat
7. Drs. H. Jenal Abidin A, SIP, MSi            Kadis Bina Marga, SDA, Energi dan SDM
8. Drs. H. Herdi Saleh, MM                       Kadis Perhubungan
9. Dr. H. Wawan AS Arifien, MM               Kadis Sosnakertrans
10. Ir. Nana Supriatna                               Kadis Kehutanan dan Perkebunan
11. Ir. Kustini, MP                                    Kadis Pertanian Tanaman Pangan
12. Hj. Titin, SH                                       Kepala Badan Ketahanan Pangan
13. Ir.H.Sulaiman Shaleh,MM,MBA           Staf Ahli Bidang Pemerintahan
14. Unang Danuwarso, S.IP                      Kepala Badan Pengendalian Lingkungan
 *****

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com