Home » » Di Panjalu “BUMI” Optimis Raih Suara Maksimal

Di Panjalu “BUMI” Optimis Raih Suara Maksimal

Written By yun ciamis on 06 September 2013 | 9:08 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Kampanye pertama pasangan nomor urut 3, Budi Kurnia dan Hj. Mita Permatasari (BUMI) disambut antusias warga Kec. Panjalu, kampanye intern untuk kader enam partai pendukung (PKB, PAN, PBB, Hanura, Gerindra dan PKS) itu dikemas dalam Konsolidasi Bersama Rakyat (Komara) untuk BUMI dan Pelatihan Saksi di Aula Desa Panjalu, Jum’at (06/09/13).

Kader Partai Bulan Bintang untuk BUMI, Drs. H. Nasuha Risagarniwa yang juga tokoh masyarakat setempat dan anggota DPRD Ciamis itu menyatakan keoptimisannya terhadap kemenangan Bumi yang didongkrak oleh raihan suara maksimal di Panjalu.

“Dengan kerja keras seluruh kader dari enam partai pendukung BUMI di Panjalu dan Relawan KOMARA BUMI yang tersebar di 86 TPS dengan jumlah total pemilih sebanyak 33.746 diharapkan BUMI mampu maraih suara maksimal,” kata Nasuha.

Menurut Nasuha, dengan kemenangan Bumi, sosok Budi Kurnia dan Hj. Mita Permatasari akan membawa perubahan menjadi Ciamis Baru dan juga Panjalu Baru.

Dalam orasi politiknya, Cabup Budi Kurnia menegaskan, dengan berpisahnya Pangandaran maka sektor wisata di Ciamis Utara khsusnya Panjalu akan menjadi primadona, menyusul Ciamis tidak lagi mempunyai laut.

Menurut Budi, wilayah Ciamis Utara memiliki segudang potensi alam yang harus dioptimalkan dengan mempertahankan karakteristik kearifan lokal agar menjadi sebuah icon tempat wisata yang menyedot turis lokal maupun asing.

“Saya optimis, Panjalu akan menjadi icon Ciamis di tingkat nasional dan internasional, dan ini bisa terwujud bila pemimpinnya bekerja secara optimal. Maka dari itu diperlukan pemimpin yang mau bekerja siang malam demi kemajuan daerahnya,” tegas Budi.

Ditegaskan Budi, untuk mencapai hal itu, jangan ada jarak antara seorang pemimpin dengan rakyatnya. Sehingga pemimpin akan tahu permasalahan apa saja yang dihadapai masyarakat.Komunikasi antara pemimpin dan masyarakat harus terjalin baik agar masyarakat bisa merasakan dekat dengan pemimpinnya. Sehingga pembangunan dan kesejahteraan masyarakat tidak tersendat.


Usai menghadiri konsolidasi, Budi melanjutkan kampanyenya ke Desa Cibeureum Kec. Sukamantri, hal yang sama disampaikan Budi Kurnia yang didampingi sejumlah ketua partai pendukung, termasuk Ketua Tim Gabungan BUMI, Ahmad Irfan Alawi yang juga Caleg DPRD Prop. Jabar dari PKB. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com