Home » » GP Anshor Sambangi Polres, Jalan Protokol Macet

GP Anshor Sambangi Polres, Jalan Protokol Macet

Written By yun ciamis on 20 September 2013 | 9:57 PM

Massa GP Anshor memenuhi ruas jalan protokol Jendral Sudirman depan Mapolres Ciamis, akibatnya terjadi kemacetan dan antrean panjang pun tak terelakan. 
ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dipicu ketidakpuasan atas kinerja Polres Ciamis dalam menangani kasus pencemaran nama baik yang dilaporklan oleh Ketua GP Anshor Kab. Ciamis, Selasa (17/09/13) dengan terlapor RMS yang diduga merupakan salah seorang anggota ormas islam, kini belum juga dilakukan penangkapan, ratusan warga GP Anshor menyambangi Mapolres Ciamis mempertanyakan kinerjanya dalam penegakan hukum.

Ketua GP Ashor Kab. Ciamis, Dendeu Rifai H mengakui, kedatangannya ke Mapolres Ciamis menuntut Polres Ciamis segera melakukan penangkapan terhadap RMS untuk diproses secara hukum.

“Kami sudah mengingatkan Polres Ciamis agar melakukan penangkapan dalam 2x24 jam setelah kami melaporkan kasus ini ke Polres. Tapi sekarang sudah lebih dari 2x24 jam maka kami mempertanyakan, ada apa dengan Polres, apakah polisi tidak berani menangkap terlapor karena anggota ormas islam?,” kata Dandeu saat aksi di depan Mapolres Ciamis, Jum’at (20/09/13) petang.

Ditegaskan Dandeu, tidak ada lagi alas an procedural dalam melakukan penangkapan terlapor, karena saksi sudah dimintai keterangan dan barang bukti sudah dikantongi polisi.

“Jika politi tidak mampu menangkap terlapor, kami yang akan melakukan penangkapannya,” tegas Dandeu.

Kedatangan ratusan anggota GP Anshor dengan garda Banser Ashor paling depan itu, bukan hanya diikuti oleh warga Anshor Ciamis, tapi juga hadir dari Banjar dan Tasikmalaya, sehingga sebelum memasuki halaman Mapolres Ciamis sempat terjadi kemacetan panjang karena massa terkonsentrasi di ruas jalan depan Mapolres Ciamis.

Massa Anshir membubarkan diri dari Mapolres setelah Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana menemui massa dan berjanji akan melakukan penangkapan sesuai prosedur hukum yang berlaku.

“Kami mohon maaf jika ada yang dikecewakan, kasus ini dalam proses penyelidikan, setelah kami mendapat keterangan dari saksi dan mengantongi barang bukti, kami akan panggil terlapor untuk dimintai keterangannya. Apakah laporan pencemaran nama baik memenuhi unsur atau tidak, nanti juga akan kami laporkan secara berkala perkembangannya,” kata Kapolres.


Masaa GP Anshor yang tidk puas dengan jawaban Kapolres, langsung membubarkan diri dan kembali berkumpul di Markas GP Anshor di Cijantung dengan harapan malam ini juga terlapor bisa diamankan oleh pihak kepolisian. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com