Breaking News

Hari Ini PKL Pasar Manis Direlokasi

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sekitar lebih dari 100 PKL (Pedagang Kami Lima) di kawasan Pasar Manis Ciamis akan direlokasi (dipindahkan) sementara ke arah bagian selatan Pasar Manis, hal ini dilakukan dalam rangka penataan kawasan Pasar Manis yang akan berlangsung diperkirakan memakan waktu sampai 3 minggu, terhitung hari ini, Senin (30/09/13).

Hal itu diungkapkan Kepala UPTD Pasar, Dudung A. Syukur kepada ciamiszone, senin (30/9/13) di ruang kerjanya seraya mengakui, relokasi sementara tersebut dalam rangka penataan, jika sudah selesai maka mereka diperbolehkan kmebali untuk berdagang di tempat semula.

Dijelaskannya, proses penataan bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selain bagi pedagang juga untuk konsumen saat melakukan transaksi jual beli di kawasan Pasar manis.

Menurut Dudung, relokasi sementara ini sudah dikomunikasikan dan disosialisaiskan kepada para PKL jauh sebelumnya, mereka diberikan pemberitahuan bahkan sudah mufakat dengan para tokoh-tokoh mengenai agenda penataan pasar dan pemindahan sementara PKL tersebut.

“Penataan yang dilakukan adalah di bagian atap, dan selokan dibawahnya akan dilakukan pengecoran supaya tidak menimbulkan kebecekan ketika musim hujan,” kata Dudung.


Salah seorang PKL, Jawanis (40) mengakui, dirinya menerima rencana penataan Pasar manis tersebut demi kebaikan semua. “Saya tidak keberatan dipindahkan sementara karena ini untuk kenyamanan kita semua,” katanya. (Agus)

Post a Comment

0 Comments