Home » » Hasil Survey, Budi-Mita Raih 38,5 %

Hasil Survey, Budi-Mita Raih 38,5 %

Written By yun ciamis on 02 September 2013 | 8:28 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Posisi pasangan BUMI (Budi Kurnia dan Hj. Mita Permatasari) calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang diusung 6 partai (PKB, PAN, PBB, Hanura, Gerindra dan PKS) kini meraih 38,5 persen dari jumlah total pemilih sebanyak 1.233.822 jiwa.

Raihan suara 38,5 persen tersebut berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh DPW PAN Jawa Barat yang bila Pilkada Ciamis dilakukan hari ini, Senin (02/09/13).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bapilu DPW PAN Jabar, Ir. Herry Dermawan kepada wartawan di RM Murah Meriah, Senin (02/09/13) usai menghadiri acara Silaturahmi Akbar BKPRMI Kab. Ciamis.

Menurut Herry, perolehan suara BUMI mencapai 38,5 persen tersebut didongkrak karena BUMI selain merupakan satu-satunya Calon Bupati termuda yang hanya baru 40 tahun, juga Calon Wakil Bupatinya seorang perempuan.

“Calon perempuan itu mewakili kaum hawa sehingga banyak kalangan ibu-ibu yang mendukungnya, dan Budi sendiri menyedot suara dari kalangan muda, apalagi posisinya sebagai Ketua KNPI Kab. Ciamis,” kata Herry.

Ditegaskan Herry, dirinya sangat optimis perolehan 38,5 persen akan terus menanjak keangka lebih tingga pada pelaksanaan Pilkada 22 September mendatang karena pasangan BUMI digerakan oleh 6 partai yang menurunkan 300 calegnya.

“Masing-masing partai memiliki 50 caleg yang terus bergerak mensosialisasikan BUMI. Untuk PAN saja ke-50 caleg plus jajaran pengurus terus melakukan sosialisasi secara marathon bukan mensosialisikan dirinya tapi mensosialisasikan BUMI untuk kemenangan pada 22 September mendatang,” kata Herry.

Dalam kesmpatan itu, Herry menegaskan dirinya menyatakan salut kepada Bupati Ciamis, H. Engkon Komara yang tidak menerapkan sistem politik dinasti diakhir masa jabatannya.


“Pa Engkon tidak menyerahkan tampuk kekuasaan kepada anak, istri atau pun sanak saudaranya untuk ikut pada ajang Pilkada, tapi secara fair mempersilahkan siapa pun (diluar keluarganya) untuk maju mencalonkan diri,” kata Herry. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com