Breaking News

IDI Kab. Ciamis Sosialisasikan BPJS dan SJSN

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengadakan seminar sehari yang diikuti oleh ratusan dokter se-Kab. Ciamis dalam rangka sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang akan diberlakukan awal 2014, di Aula Hotel Priangan Ciamis, Kamis (26/9/13).

Semninar sehariu tersebut menghadirkan nara sumber dari BPPT Ciamis, Universitas Galuh, PT. Askes Tasik, Dinas Kesehatan, dan dari Satpol PP Ciamis.

Menurut Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Ciamis H. Aceng Solahudin A, dr., M.Kes, pelaksanaan seminar sehari ini bertujuan untuk mensosialisasikan bagaiman sistem pelaksanaan BPJS dan  SJSN pada awal 2014 nanti kepada seluruh dokter yang ada di wilayah Kab. Ciamis agar dalam pelayanan masyarakat menjadi lebih baik.

“Jadi, tahun 2014 nanti kartu Asuransi Kesehatan (ASKES), Jamsostek dan Jamkesmas tidak berlaku lagi karena akan diganti dengan kartu BPJS dan SJSN,” kata dr. H Acewng.

Salah seorang peserta seminar, dr. Subandi dari Puskesmas Lumbung mengatakan, pihaknya menyambut dengan antusias kegiatan seminar ini terlebih dalam mensosialisasikan sistem pelaksanaan BPJS dan SJSN 2014.


“Ini merupakan porgram baru dan saya ingin tahu bagaimana sistem pelaksanaannya supaya pelayanan kami terhadap masyarakat Lumbung khususnya bisa lebih baik,” kata Subandi. (Agus)*

Post a Comment

0 Comments