Home » , » Panwaslu Tertibkan Alat Peraga Pilkada

Panwaslu Tertibkan Alat Peraga Pilkada

Written By yun ciamis on 05 September 2013 | 1:33 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Panwaslu Kab. Ciamis bersama Satpol PP, Dinas Ciptakarya dan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) melakukan penertiban alat peraga Pilkada Ciamis seperti spanduk, poster dan baliho keempat pasangan calon yang dipasang di lokasi-lokasi terlarang oleh Undang-undang dan peraturan lainnya.

Menurut anggota Paswaslu Kab. Ciamis, Drs. Enceng Sudrajat, operasi penertiban yang dilakukan Rabu (04/09/13) mulai pukul 20.00 sampai 24.00 itu serentak dilakukan juga disetiap kecamatan, karena mengganggu keindahan, ketertiban dan kebersihan.

“Baliho dan alat peraga lainnya yang kami tertibkan yaitu alat peraga yang dipasang bukan pada tempatnya, seperti taman pertigaan, taman Raflesia atau Alun-alun dan ditiang-tiang atau pohon-pohon sepanjang jalan protokol. Terkecuali yang dipasang di samping Stadion Manis, depan Taman Lokasana dan bawah billboard Parkir Timur Taman Raflesia,” kata Enceng.

Ditegaskannya, baliho yang ditertibkan diamankan di Satpol PP selanjutnya akan dibuatkan berita acara setelah dihitung jumlahnya, baik yang masih utuh atau pun yang rusak. Selanjutnya akan diserahklan kepada tim pasangan calon jika memang diperlukan untuk dipergunakan kembali dengan haraan dipasang di tempat-tempat yang tidak terlarang sesuai aturan.

Enceng juga mengakui, dalam operasi semalam itu masih ada beberapa alat perasa yang terlewat ditertibkan, namun bukan berarti sengaja melaukan diskriminasi tetapi itu murni tertinggal atau tidak terlihat oleh petugas, untuk itu pihaknya akan kembaIi menyisir ulang ke lokasi-lokasi terlarang tersebut untuk mebersihkan alat peraga yang tercecer tidak sempat ditertibkan.

“Panwas bersikap netral, tidak pandang bulu terhadap pasangan calon, yang jelas-jelas melanggar aturan tentu kami turunkan,” tegas Enceng di kantor Panwas beberapa saat usai operasi.


Diakuinya, seharusnya masing-masing tim pasangan calon yang langsung menertibkan dan memindahkan alat peraga ke tempat yang sesuai aturan, tapi setelah beberapa kali Panwas memberikan pemberitahuan tetap saja tidak ada tanggapan, bahkan alat peraga bertambah banyak. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com