Home » » Ribuan Petani Kopi Dukung SAJIWA

Ribuan Petani Kopi Dukung SAJIWA

Written By yun ciamis on 12 September 2013 | 1:24 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Lebih dari seribu petani kopi di kawasan Gunung Sawal Ciamis menyatakan dukungannya untuk kemenangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, H. IIng Syam Arifien dan Jeje Wiradinta (Sajiwa) menjadi Bupati  dan Wakil Bupati Ciamis periode 2014 - 2019.

“Tanggal 22 September mendatang kami sudah intruksikan kepada ribuan anggota kami untuk datang ke TPS dan mencoblos pasangan SAJIWA nomor urut satu,” kata Ketua kelompok Petani Kopi Gunung Sawal, AA Maman saat berdialog dengan Cawabup, Jeje Wiradinata saat hari ke-6 kampanye Pilkada Ciamis di Desa Kertamandala Kec. Panjalu.

Menurut Maman, ketegasan para petani kopi yang mengelola lahan seluas 700 Ha tersebut karena sejak tahun 2008, Jeje Wiradinata selalu menjaga hubungan emosional dengan para petani kopi di kawasan Gunung Sawal.

“Sudah 3 kali Pa Jeje datang menengok kami, walau keberadaan kami berada di Kaki Gunung Sawal. Ini sebuah kebahagiaan tersendiri bagi petani," tegasnya.

Petani Kopi Gunung Sawal yang mengelola lahan milik Perum Perhutani dengan pola PHBM seluas lebih dari 700 Ha itu tersebar di dua kecamatan yaitu Kec. Panjalu dan Panumbangan. Setiap tahunnya dari kawasan ini berhasil dipanen ribuan ton kopi jenis Robusta.

Sebelumnya, Cawabup Sajiwa juga sempat menyambangi ratusan pengurus koperasi se-Kab. Ciamis di Kantor Dekopinda Ciamis dan dalam dialognya, Jeje berjanji jika terpilih pihaknya akan memperhatikan keberadaan koperasi di Kab. Ciamis mengingat saat ini sudah banyak koperasi yang kolap.


“Hampir 50% koperasi di Ciamis sudah kolap dan tidak beroperasi karena kurang pembinaan dari pemerintah, untuk itu koperasi akan diperhatikan jika saya terpilih nanti, karena koperasi merupakan soko guru perekonomian rakayat,” kata Jeje. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com