Home » » Sijago Merah Hanguskan Tiga Rumah

Sijago Merah Hanguskan Tiga Rumah

Written By yun ciamis on 05 September 2013 | 5:25 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Tiga rumah di Lingkungan Janggala, Kel/Kec Ciamis hangus dilalap si jago merah, ketiga rumah milik Ny. Suhana (55), Jajang dan Ipan yang berlokasi di RT 03 RW 05 itu terbakar Kamis siang (05/09/13) sekira pukul 14.00.

Warga menduga, api berasal dari rumah Ny. Suhana yang kemudian merembet dua rumah didekatnya, sehingga warga pun berupaya menyelamatkan barang-barang milik ketiga keluarga itu, namun api terus merembet sehingga ketiga rumah pun hangus terbakar.

Menurut keterangan, siuang itu Ny. Suhana sedang memasak air dengan menggunakan kayu bakar, saat ditinggalkan menidurkan cucunya ke kamar, tidak lama kemudian api sudah membesar dan membakar rumahnya. Tanpa pikir panjang Ny. Suhana pun menyelamatkan diri dari amukan api yang terus menrembet ke dua rumah lainnya akibat tiupan angin.

“Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir puluha juta rupiah,” kata warga.

Diperoleh keterangan, di rumah yang sama sebelumnya sudah terjadi dua kali kebakaran dengan sebab yang sama, namjun api saat itu masih bisa dipadamkan.

Menurut Kepala UPTD Pemadam Kebakaran, Dadang Suhendar, pihaknhya menurunkan satuy unit damkar namun kesulitan karena lokasinya berada di gang yang tidak bisa masuk kendaraan damkar.


“Kami terpaksa memanfaatkan kolam milik warga sebagai sumber air dengan menggunakan mesin dari unit damkar dan dibantu oleh warga setempat,” katanya. (Agus)**

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com