Home » » Tidak Diskriminatif, Panwas Lempar Tanggungjawab?

Tidak Diskriminatif, Panwas Lempar Tanggungjawab?

Written By yun ciamis on 07 September 2013 | 4:16 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kab. Ciamis, melalui ketuanya, Uce Kurniawan, membantah pihaknya melakukan diskriminasi dalam penertiban pembersihan alat peraga Pilkada oleh tim gabungan Panwas, Satpol PP, DPPKAD, Dinas Cipatakarya dan Badan Lingkungan Hidup beberapa waktu lalu.

Menurut Uce, Panwaslu tidak dikriminatif, jika ada alat peraga yang menyalahi aturan perundang-undangan tapi masih belum diturunkan dan ada yang seharusnya tidak diturunkan tapi diturunkan itu tanggungjawab Satpol PP.

“Kami kapasitasnya hanya merekomendasikan alat peraga yang mana saja yang harus diturunkan atau ditertibkan. Paswaslu hanya diundang Satpol PP untuk ikut dalam pembersihan alat peraga tersebut, dan semua yang terjadi di lapangan merupakan tanggungjawab Satpol PP sebagai pihak yang berwenang atau memiliki otoritas dalam hal ini,” tegas Uce di ruang kerjanya, Sabtu (07/09/13).

Diakuinya, sampai saat ini masih banyak alat peraga yang menyalahi peraturan perundang-undangan tapi belum ditertibkan atau diturunkan, untuk itu pihak Panwaslu akan segera mengirimkan surat rekomendasi ke Satpol PP agar segera dibersihkan.

“Banyak alat peraga yang masih belum ditertibkan dan menyalahi aturan,  Senin (09/09/13) kami akan kirim rekomendasi ke Satpol PP agar segera ditertibkan,” kata Uce.

Menanggapi hal itu Ketua Tim Gab. Kampanye BUMI, Ahmad Irfan Alawi menegaskan, alat peraga Bumi sudah dibersihkan bahkan ada yang tidak bisa lagi digunakan karena tersobek. Jadi Panwas jangan seenaknya lempar tanggungjawab.


“Kami sudah merasa dirugikan, Panwas jangan lempar tanggungjawab ke Satpol PP, tapi harus sama-sama bertanggungjawab terhadap tindakan penertiban yang tidak pada tempatnya itu. Sudah saya tegaskan, bekerja jangan berdasarkan pesanan,” kata Irfan. (Agus)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com