Home » » Aksi PMII Warnai Peringatan Sumpah Pemuda

Aksi PMII Warnai Peringatan Sumpah Pemuda

Written By yun ciamis on 28 October 2013 | 9:39 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kab. Ciamis yang dipusatkan di Alun-alun Taman Raflesia, puluhan massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi damai mendorong pemerintah untuk lebih memberdayakan pemuda dalam pembangunan di Kab. Ciamis, Senin (28/10/13).

Korlap aksi PMII Cabang Kab. Ciamis, Aep Saepudin didampingi rekannya, Oji Fauji menjelaskan, aksi yang digelar bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda itu bertujuan agar pemerintah lebih memperhatikan pemuda, mulai dari mereka yang berprestasi untuk diberikan beasiswa, sampai ke membuka lapangan pekerjaan untuk pemuda hingga mampu menekan angka pengangguran.

Selain itu, PMII juga menuntut agar pemerintah melibatkan pemuda sebagai mitra desa dalam pembangunan, dan menekan aksi-aksi kenakalan remaja berbasis komunitas di Ciamis.

“Semua itu tiada lain untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Tatar Galuh,” kata Oji.

Menanggapi hal itu, Sekda Ciamis, Drs. H. Herdiat S, MM yang menerima perwakilan PMII di ruang rapatnya mengakui, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran PMII yang mengingatkan pemerintah dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Diakui Sekda, hampir semua program atau kegiatan pemerintah yang sudah berjalan melibatkan masyarakat yang didalamnya terdapat pemuda. Jika pun ada kekurangan tentunya akan diperbaiki agar sinergi antara program pemerintah dengan pemuda.

“Kami yakin pemerintah tidak bisa membangun tanpa melibatkan masyarakat, khususnya pemuda. Namun perlu dimaklum jika anggaran yang dikucurkan sebatas kemampuan APBD,” katanya.

Dalam memfasilitasi kegiatan untuk menggerakan pemuda, menurut Sekda, pihaknya selama ini sudah melaksanakannya, mulai memfasilitasi kegiatan ormas-ormas kepemudaan, mahasiswa Ciamis sebagai putra daerah yang menuntut ilmu di luar Ciamis sampai melibatkan pembangunan melalui program Karang Taruna.

“PMII sebagai fungsi kontrol tinggal meningkatkan komunikasi dan mempererat silaturahmi antar pemuda untuk menciptakan Ciamis kondusif dan lebih eksis dalam menjalankan pembangunan,” katanya.


Usai beraudensi, sejumlah aktifis PMII melanjutkan aksi damai dengan menggelar istighosah di pintu masuk halaman Pendopo Ciamis. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com