Home » » Dinamika Pada Pilkada Ciamis, Bupati Ciamis Introsfeksi Diri

Dinamika Pada Pilkada Ciamis, Bupati Ciamis Introsfeksi Diri

Written By yun ciamis on 31 October 2013 | 1:49 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Ketua DPD Partai Golkar Kab. Ciamis, H. Engkon Komara mengakui, dalam Pilkada Ciamis 2013 yang baru lalu, terjadi dinamika politik yang cukup luar biasa yang mengakibatkan terjadinya sedikit perpecahan dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Ciamis pra pelaksanaan Pilkada.

“Dengan dinamika tersebut saya introsfeksi diri sendiri, karena tidak sanggup menghadapi hal itu,” kata H. Engkon Komara yang juga Bupati Ciamis dihadapan sejumlah kader Partai Golkar dalam acara HUT Partai Golkar ke-49 dan Pelantikan Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu Partai Golkar, di Gedung Galuh Karya Rahayu, Kamis (31/10/13).

Menurut Engkon, dalam pelaksanaannya Partai Golkar membuktikan pasangan yang didukungnya bersama PDIP dan PPP yaitu H. Iing Syam Arifin dan Jejej Wiradinata mampu memenangkan Pilkada 2013 mencapai raihan suara 59,98%.

Diakuinya, dinamika yang terjadi dalam proses Pilkada tersebut karena dirinya terlena pada aturan baku partai, sehingga tidak sanggup menghadapi hal itu.

“Aturan baku yang diterapkan partai tidak jelas, mekanisme yang ditempuh juga tidak jelas. Yang lebih disesalkan lagi, saya yang masih menjabat sebagai Bupati tidak dilibatkan dan tidak diajak dalam mekanismenya, sehingga dengan tiba-tiba saja keluar pasangan calon,” katanya.

Namun demikian, hal itu sudah berlalu dan dirinya menyatakan introsfeksi secara pribadi, sementara kenyataannya Golkar tetap solid dan mempu memenangkan Pilkada bersama PDIP dan PPP.

“Kemenangan Sajiwa bukan hanya kemenangan PDIP dan PPP, tapi juga hasil kerja keras Golkar dan merupakan kemenangan masyarakat Tatar Galuh. Jadi clear sudah tidak ada masalah,” katanya.


Ditambahkan Engkon, pihaknya berharap Bupati terpilih didukung oleh semua pihak untuk dilantik pada 6 April 2014 dan mampu membangun kab, Ciamis dan mensejahterakan masyarakat Kab. Ciamis. (cZ-01)*

Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com