Home » » Ditangkap di Cirebon, Polres Amankan Enam Pelaku Bom Molotov

Ditangkap di Cirebon, Polres Amankan Enam Pelaku Bom Molotov

Written By yun ciamis on 20 October 2013 | 3:20 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dalam pengembangan kasus pelemparan bom molotov selama satu minggu, sampai Minggu (20/10/13) Polres Ciamis telah menangkap enam orang yang diduga terkait dalam pelemparan bom di depan SD Negeri 1 Kawali, Jl. Veteran No 45 Kawali, Ciamis Minggu lalu.

Hal itu diungkapkan Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana kepada ciamiszone, Minggu (20/10/13) seraya menjelaskan, keenam orang tersebut ditangkap secara terpisah baik waktu dan tempat penangkapannya.

“Penangkapan dilakukan secara beragam waktu dan tempatnya, semuanya warga Ciamis dan khusus seorang pelaku pelemparan ditangkap di Cirebon. Sejak kejadian kami terus bergerak membentuk tim untuk melakukan penangkapan kelompok pelaku bom molotov yang sangat meresahkan warga itu,” kata Kapolres.

Keenam orang yang ditangkap dan kini diamankan di Mapolres Ciamis itu antara lain, Ang bertugas sebagai pelempar bom Molotov ditangkap di kawasan Cirebon, Ren sebagai pengemudi motor yang membonceng Ang ditangkap di Ciamis dan Den yang pada saat kejadian membawa senjata tajam berupa samurai ditangkap di Ciamis.

Dijelaskan Kapolres, ketiga orang lainnya yaitu Im, Yog dan Sop yang diduga sebagai pembuat bom molotov, menyerahklan diri ke Mapolres Ciamis.

Dari para pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti diantaranya  tiga unit kendaraan roda dua dan sebilah samurai, sedangkan dari TKP diamankan pecahan botol dan sisa kain bekas sumbu berbau bensin.

Pelemparan bom molotov di Kawali itu mengakibatkan empat orang luka bakar, sehingga para pelaku diancam hukuman diatas lima tahun penjara berdasarkan pasal penganiayaan, Pasal 351 ayat 1 dan 2, Pasal 353 (1) dan (2) serta Pasal 354 ayat 1.

“Kejadian ini ada indikasi merupakan ulah kriminal dari anggota Geng Motor. Polres akan menindak tegas kepada mereka jika ingin berbuat ulah di Ciamis,” kata Kapolres. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com