Home » » Kejari Harus Lebih Berani Tangani Kasus Korupsi

Kejari Harus Lebih Berani Tangani Kasus Korupsi

Written By yun ciamis on 07 October 2013 | 2:44 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis dituntut harus lebih berani dan tegas dalam mengungkap kasus-kasus korupsi di Ciamis, baik yang ringan atau pun berat.

Demikian diungkapkan Andi Ali Fikri saat beraudensi antara Masyarakat Ciamis Peduli Hukum dan Anti Korupsi dengan pihak Kejari Ciamis di kantor Kejari Ciamis, Senin (07/10/13).

Eelemen masyarakat yang merupakan gabungan dari beberapa mahasiswa  Unigal dan Ciamis Central Indonesia (CCI) itu mengatasnamakan sebagai Masyarakat Ciamis Peduli Hukum dan Anti Korupsi mengakui, pihaknya telah mengetahui banyak data-data dari 2004 sd. 2013 yang masuk ke kejaksaan baik yang ringan maupun yang berat. Namun sampai saat ini belum bisa dituntaskan.

“Kami memiliki data-data otentik tentang kasus dugaan korupsi yang belum dituntaskan oleh Kejari, bahkan kami siap mendukung dan mengawal kejaksaan dengan mengandalkan kekuatan massa untuk mengungkap kasus dugaan korupsi,” kata Andi yang juga Korlap dalam aksi itu.

Dalam kesempatan itu, Andi yang juga Korlap dalam aksi tersebut mengakui, kedatangannya juga sebagai salah satu aksi solidaritas atas penahanan salah seorang rekan mereka oleh pihak kejaksaan dengan masalah yang dianggap sepele, yaitu dugaan penggelapan sebuah handphone milik salah seorang anggota Kejari Ciamis.

Menanggapi hal itu, Kasi Pidsus Kejari Ciamis, Chandra Saptadji sangat mengapresiasi kedatangan para audien tersebut untuk mendukung langkah kejaksaan dalam penanganan kasus korupsi yang lebih berani.

Menurut Chandra, setiap kasus dugaan korupsi ataupun tindak pidana lainnya akan tetap diproses secara hukum melalui tahap penyidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti yang otentik dan akan benar-benar menindaklanjuti secara professional, jika permasalahannya sudah sampai di meja kejaksaan.

Sementara mengenai kasus  “handphone”, perkaranya tidak logis  bila dikaitkan dengan masalah korupsi.

“Segala perkara akan terus ditindaklanjuti secara profesional tanpa tebang pilih,” tegas Chandra. (Agus)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com