Home » » Korban Lemparan Molotov Adalah Anggota XTC

Korban Lemparan Molotov Adalah Anggota XTC

Written By yun ciamis on 13 October 2013 | 9:58 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Korban pelemparan bom Molotov di Kawali, Sabtu malam (12/10/13) lalu ternyata anggota Exalt To Creativity (XTC) Ciamis. Hal ini diungkapkan Ketua DPC XTC Indonesia Cabang Ciamis Gian Ferdyana Henukh kepada ciamiszone Minggu (13/10/13) malam.

Menurut Gian, tindakan pelemparan bom molotov oleh pengendara motor yang tidak dikenal sehingga melukai empat anggotanya itu merupakan murni tindakan kriminal yang disengaja ditujukan kepada XTC Ciamis.

“Ini adalah satu tantangan pada organisasi kami, XTC yang dahulu dijudge sebagai gank atau berandalan bermotor tapi kini telah resmi dan juga legal setelah terdaftar menjadi organisasi karya pemuda, bukan hanya kejadian ini, sebelumnya juga banyak yang mengganggu kondusifitas ketenangan organisasi kami setelah kami dinyatakan legal dan mendapatkan SKT (Surat Keterangan Terdaftar) dari Kesbangpolinmas,” kata Gian.

Dengan kejadian pelemparan bom molotof yang melukai anggotanya, pihaknya mengakui tidak akan dijadikan polemik atau menjadi dendam bagi organisasi.


“Kami sudah sepenuhnya mempercayakan kepada pihak berwajib untuk menindaklanjuti, tapi jika pihak berwajib tidak menindaklanjutnya dan tidak bisa mengungkap siapa pelakunya, selaku Dewan Pengurus Cabang XTC kami akan turun tangan untuk ikut serta menindaklanjuti kasus ini,” tegasnya seraya menambahkan, bukan hanya organisasinya yang dirugikan tapi pihak lain pun seperti masyarakat umum menjadi resah karena kejadian itu. (Agus)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com