Home » » KT Baregbeg Harus Terbaik Tingkat Kabupaten

KT Baregbeg Harus Terbaik Tingkat Kabupaten

Written By yun ciamis on 18 October 2013 | 9:38 PM

Camat Baregbeg, Krishna Gunawan didampingi Ketua Karang Taruna Kab. Ciamis, Aries Firdaus saat melantik dan mengukuhkan Pengurus KT Galuh Pakuan Kec. Baregbeg di Aula Kantor Kec. Baregbeg, Jum’at (18/10/13)*  

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sejak memekarkan diri dari Kec. Ciamis sembilan tahun lalu, Kecamatan Baregbeg baru membentuk Karang Taruna (KT) dengan nama Karang Taruna Galuh Pakuan, sejumlah pengurusnya dilantik dan dikukuhkan oleh Camat Baregbeg, Krishna Gunawan didampingi Ketua Karang Taruna Kab. Ciamis, Aries Firdaus TS, di Aula Kantor Kec. Baregbeg, Jum’at (18/10/13).

Menurut Krishna, terbentuknya KT Galuh Pakuan diharapkan mampu mendukung program-program pemerintrah di wilayah Kec. Baregbeg dengan memberdayakan SDM pemuda yang tergabung dalam KT.

“Kami berharap keberadaan KT Galuh Pakuan Kec. Baregbeg mampu menjadi motivator terhadap perkembangan KT di Kab. Ciamis, tidak menutup kemungkinan dengan  berbagai potensi yang ada Galuh Pakuan akan menjadi KT terbaik di Ciamis,” katanya.

“Diprakarsai Karang Taruna kalangan muda juga harus tetap terhindar dari narkoba dan silahkan pergunakan berbagai fasilitas yang ada untuk meningkatkan aktifitas para pemuda,” katanya.

Hal senada ditegaskan Ketua Karang Taruna Kab. Ciamis, Aries Firdaus TS, menurutnya dengan energi dan semangat baru KT Galuh Pakuan harus menjadi contoh untuk tingkat Kab. Ciamis.

Menurut Aries, potensi untuk dikembangkan oleh KT di Kec. Baregbeg cukup banyak, mulai pemberdayaan lahan kosong untuk penghijauan, peternakan bahkan sampai obyek wisata pun tesedia.

“Tinggal bagaimana kita mengemasnya untuk diberdayakan, dengan perjuangan KT akan bangkit ikut mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” kata Aries.

Sementara Ketua KT Galuh Pakuan Kec. Baregbeg, Agus Hendra menjelaskan, pihaknya akan membawa KT Kec. Baregbeg kearah yang lebih maju dengan melakukan peningkatan kapastitas KT.

“Saat ini mayoritas KT hanya terfokus pada kegiatan pemuda terhadap kesenian dan olahraga, padahal masih banyak kegiatan social lainnya yang bisa dikembangkan, diantaranya Galuh Pakuan akan menggalakan Usaha Ekonomi Produktif (UEP),” katanya.

Ditegaskan Agus, untuk kelancaran program kedepannya itu, pihaknya memohon dukungan dan bantuan KT Kabupaten dan pihak kecamatan, termasuk dukungan sepenuhnya dari anggota KT Galuh Pakuan. (Agus)*



Camat Baregbeg, Krishna Gunawan didampingi Ketua Karang Taruna Kab. Ciamis, Aries Firdaus saat melantik dan mengukuhkan Pengurus KT Galuh Pakuan Kec. Baregbeg di Aula Kantor Kec. Baregbeg, Jum’at (18/10/13)*  

Share this article :

1 komentar:

  1. Selamat mudah- mudahan karang taruna Bategbeg bukan hanya sebuah nama tapi memiliki kontribusi positif terhadap pmbangunan khususnya di kec. baregbeg

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com