Home » » Lima Remaja Tersesat, Satu Hilang di Kaki Gn Sawal

Lima Remaja Tersesat, Satu Hilang di Kaki Gn Sawal

Written By yun ciamis on 21 October 2013 | 4:18 PM

Kompol E Sutisna (kanan) saat meminta keterangan dari dua orang teman Ruli yang sudah kembali, Senin (21/10/13) di Kantor Desa Werasari Kec. Sadananya. 

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Seorang remaja, Ruli (13) warga RT 6 RW 5 Dusun Cikupa, Desa Werasari, Kec. Sadananya dinyatakan hilang saat melakukan camping di kaki Gunung Sawal, sementara lima rekannya meskipun kini sudah kembali ke rumah masing-masing namun mereka sempat tersesat selama sampai dua malam.

Berdasarkan keterangan, keenam remaja tersebut berkamping di kaki Gunung Sawal untuk mengisi waktu liburan pada Sabtu (19/10/13) malam. Mereka tiba di lokasi sekira pukul 17.00 dan langsung memasang tenda.

Namun, beberapa jam kemudian mereka tertidur setelah mengkonsumsi minuman yang dicampur dengan daun kecubung, tapi tiba-tiba saja terjadi keributan menyusul ada orang tak dikenal hendak mengubrak-abrik tendanya. Karena ketakutan mereka pun berpencar untuk menyelamatkan diri.

Secara kebetulan enam remaja tersebut berpencar masing-masing dua orang berpencar lketiga arah, Jimi dengan Dian Widiana, Ali Mobarok dan Ari, sementara Arip Ripmayadi berbarengan lari bersama Ruli.

Mereka berpencar ketiga arah, meskipun sempat tersesat semalaman beruntung Jimi dan Dian berhasil menemukan jalan pulang, sehingga mereka tiba di rumah masing-masing sekira pukul 11.00 Minggu (19/10/13), karena keempat rekannya belum pulang, warga pun langsung melakukan pencarian ke kaki Gunung Sawal.

Sampai Senin (21/10/13) pagi sekira pukul 09.00 diperoleh kabar Ari Mubarok dan Ali ditemukan warga di Kp. Batumalang, Desa Nasol Kec. Cikoneng dan pihak keluarga bersama aparat pun menjemput mereka berdua, sementara Arip berhasil ditemukan di kawasan Cikatomas, Desa Gunungsari Kec. Sadananya, sedangkan seorang lagi atas nama Ruli masih dalam pencarian.

Untuk mendukung pencarian tersebut, Polres Ciamis menurunkan dua SSK Dalmas dibantu anggota Kodim, Tim Sar dan warga setempat yang terus menelurusi kawasan kaki Gunung Sawal, sampai Senin sore berita ini ditulis, Ruli belum ditemukan.


Kabag Ops Polres Caimis, Kompol E. Sutisna mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pencarian dan mengumpulkan data berdasarkan informasi dari lima orang rekan Ruli yang sudah kembali. (Agus)*
Kompol E Sutisna (kanan) saat meminta keterangan dari dua orang teman Ruli yang sudah kembali, Senin (21/10/13) di Kantor Desa Werasari Kec. Sadananya. 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com