Home » » Mahasiswa Demo Mahasiswa

Mahasiswa Demo Mahasiswa

Written By yun ciamis on 26 October 2013 | 12:11 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan "Gerakan Mahasiswa Galuh Menggugat" (GMGM) melakukan aksi unjuk rasa di Halaman Gedung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Pikiran Mahasiswa (DPM)  Universitas Galuh, Sabtu (26/10/13).

Dalam aksinya, GMGM mengklaim organisasi mahasiswa (Ormawa) tingkat universitas telah gagal membawa organisasi yang progresif dan aspiratif, menyusul bebepara gerakan demonstran yang berkecamuk saat ini dianggap sebagai gerakan yang memiliki tendesius kepentingan politis pihak elit kampus yang menciptakan kondisi kampus tidak kondusif.

“Hal ini sangat jelas melanggar AD/ART KBM Unigal yang menegaskan orgnisasi mahasiswa tidak boleh berpolitik praktis,” kata Korlap aksi, Gian Ferdyana Henukh.

Dalam aksi tersebut, GMGM menuntut pencabutan SK Pelantikan Presiden Mahasiswa BEM dan Ketua DPM Unigal beserta pengurusnya karena dianggap telah gagal membawa Unigal yang seharusnya menjadi lebih baik  justru menjadikan Unigal dengan citra buruk di luar kampus.

Karena gedung BEM tutup, ketua dan jajaran pengurusnya tidak ada di tempat, puluhan massa aksi sempat melepari pintu dan kaca jendela gedung BEM dengan tomat.

Kekecewaan massa aksi yang tidak bisa bertemu dengan pengurus BEM pun berlanjut dengan menyegel pintu masuk gedung BEM Unigal.

“Kami kecewa dengan BEM Unigal, mereka tidak pantas dijuluki sebagai   Badan Eksekutif Mahasiswa,” kata Gian.

Usai menyegel pintu masuk BEM, aksi berlanjut ke Gedung DPM, namun selain tutup tidak ada satu pun pengurus dan anggota DPM yang berada di tempat. (Agus)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com