Home » » Ortu Korban, “Saya Ijinkan Berkemah Karena Acara Sekolah”

Ortu Korban, “Saya Ijinkan Berkemah Karena Acara Sekolah”

Written By yun ciamis on 22 October 2013 | 3:21 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Orang Tua korban Ruli (remaja yang hilang saat perkemahan), Mahpur mengakui, dirinya menginjinkan anaknya ikut berkemah di Kaki Gunung Sawal karena sepengetahuannya kegiatan itu adalah acara dari sekolahnya di SMPN 1 Sadananya.

Menurut Mahpur (47), anaknya minta ijin berkemah yang berangkat Sabtu sore (19/10/13) adalah kegiatan sekolah, sehingga dirinya tidak mengkhawatirkan terhadap keselamatan karena dipastikan jika kegiatan sekolah banyak pembimbing dan pembinanya, termasuk guru akan bertanggungjawab terhadap keselamatan siswa.

Tapi kenyataannya, ketika anaknya diketahui hilang justru pihak sekolah tidak tahu adanya acara perkemahan tersebut, akhirnya diketahui acara sekolah itu hanya akal-akalan Ruli agar mendapat ijin berkemah dari orangtuanya.

Namun demikian, Mahpur tidak mempermasalahkan alas an anaknya itu, yang penting anaknya sekarang ditemukan dalam keadaan selamat.

“Saya sekarang tidak mempermasalahkan alasan anak saya berkemah, yang jelas kini anak saya sudah ditemukan dalam keadaan selamat, meski harus dirawat di RSU. Saya ucapkan terimakasih kepada poihak yang sudah membantu pencarian anak saya,” katanya.

Disela-sela kebahagiaannya itu, Mahpur juga membantah anaknya mengkonsumsi minuman berbahan daun kucubung dan berharap agar hal ini jangan terlalu dibesar-besarkan.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Sadananya, Umar Saleh membenarkan pihak sekolah tidak melakukan kegiatan perkemahan seperti yang diungkapkan Ruli kepada orangtuanya sebagai alasan.

“Setelah mendengar Ruli, siswa kami dinyatakan hilang, kami tidak tinggal diam dan ikut bergabung melakukan pencarian, diantaranya Kepala TU kami turun langsung ke lapangan,” kata Umar.

Dijelaskannya, mengenai alasan bohong yang disampaikan Ruli kepada orangtuanya yang membawa-bawa nama sekolah, nanti akan pertanyakan kepada siswa yang bersangkutan setelah benar-benar sehat kembali.

“Jangan sampai siswa lain atau yang bersangkutan mengulangi kebohongan kepada orang tua mengatasnamakan sekolah, ini harus ditegaskan,” katanya. (Agus)

Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com