Home » » Pemkab Salurkan Kurban di 53 Titik

Pemkab Salurkan Kurban di 53 Titik

Written By yun ciamis on 15 October 2013 | 12:18 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Pemkab Ciamis tahun ini melaksanakan kurban dalam bentuk hibah yang disebut “Konsumsi Hewan Kurban” yang disalurkan ke-53 lokasi mulai masjid, pesantren dan sejumlah ormas islam.

Hal ini diungkapkan oleh Kabag Kesra Setda Ciamis, Drs. Endang Sukirman, MM usai melaksanakan sholat Idul Adha di Halaman Mesjid Agung Ciamis, Selasa (15/10/13).

Menurut Endang, masing-masing DKM penerima hibah, melaksanakan kurban atas nama Pemkab Ciamis diharapkan bisa berjalan dengan aman dan tertib.

“Khusus di Mesjid Agung Ciamis, kita hibahkan dana untuk kurban sebesar Rp 15 juta sementara yang lainnya disalurkan Rp. 9 juta. Dana hibah tersebut ditransfer ke rekening masing-masing DKM atau Pontren,:” katanya.

Kurban di Kodim Ciamis
Sementara Kodim 0613 Ciamis, Hari Raya Idul Adha 1434 H tahun ini berkurban sebanyak tiga ekor sapi, dua kambing dan satu domba di Halaman Makodim Ciamis, Selasa (15/10/13).

Dandim 0613 Ciamis Letkol. Inf. Rudy Jan Pribadi menjelaskan, daging kurban ini akan dibagikan kepada yatim piatu, jompo dan warga sekitar Kodim 0613 Ciamis.

Kepada Pemkab Ciamis, Rudy menyampaikan terimakasih atas hibah seekor sapi untuk dikurbankan di Makodim, dan pembagian dagingnya akan dilakukan dengan tepat sasaran.


“Melalui kurban ini semua pihak dan khususnya para anggota Kodim 0613 Ciamis bisa menjadi bersih dan diterima segala amal ibadahnya terlebih dalam menjalankan tugas dan tanggunjawab sebagai pembela bangsa,” tegas Dandim seraya mengingatkan kurban merupakan bagian dari iman untuk tetap berbagi. (Agus)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com