Home » » Penganggur Ciamis Ada 30 Ribu, 6 Perusahaan Buka Lowongan Kerja

Penganggur Ciamis Ada 30 Ribu, 6 Perusahaan Buka Lowongan Kerja

Written By yun ciamis on 16 October 2013 | 2:42 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Berdasarkan data tahun 2013 sampai September Ciamis tercatat masih memiliki sekitar 30 ribu lebih pengangguran yang belum tersalurkan, dari jumlah tersebut sebanyak 11.729 orang tercatat sebagai pemohon kartu kuning untuk mencari pekerjaan.

Demikian diungkapkan Kabid Tenaga Kerja pada Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Ciamis, Rudi Dermawan kepada ciamiszone, Rabu (16/10/13).

Menurutnya, ribuan pengangguran selain terdiri dari sejumlah sarjana (S1) mayoritas lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, hal itu disebakan karena kurangnya lapangan pekerjaan.

“Selain kurangnya lapang pekerjaaan, faktor kemalasan juga menjadi penyebab banyaknya pengangguran, apalagi sangat ironis bagi pengangguran yang suka pilih-pilih pekerjaan,” kata Rudi.

Untuk menekan peningkatan angka pengangguran, menurut  Rudi, Dinsosnakertrans telah melakukan sosialisasi melalui pelatihan-pelatihan keterampilan bagi yang berpendidikan rendah.


“Bahkan sekarang ini ada lowongan kerja dari salah satu penyalur tenaga kerja Propinsi Jawa Barat yakni CV. Membangun Manusia Karya. Lowongan kerja tersebut tersebar di enam perusahaan diantaranya
PT Longvin Indonesia, PT Sketch Elektronics, PT Indorama Teknologies, PT Kwangduk Wordwade Bandung, PT SCI Perusahaan Elektonics Group Samsung dan PT Woo Shin Indonesia,” kata Rudi. (Agus)*

Share this article :

1 komentar:

  1. Paihak terkait agar mencari solusi terbaik. Mereka adalah penerus bangsa

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com