Home » » Peringati Hari Sumpah Pemuda, PMR Sadananya Disiagakan

Peringati Hari Sumpah Pemuda, PMR Sadananya Disiagakan

Written By yun ciamis on 28 October 2013 | 2:53 PM


ciamiszone.com :
CIAMIS,-  Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85 tahun 2013, selain tingkat kabupaten dipustakan di Alun-alun Taman Raflesia, khusus tingkat Kec. Sadananya dipusatkan di Halaman SMP Negeri 1 Sadananya, Senin (28/10/13) dengan menyiagakan anggota Palang Merah Remaja (PMR) di setiap sudut barisan peserta upacara.

Penempatan PMR tersebut disiagakan untuk memberikan pertolongan pertama kepada para peserta upacara yang tidak kuat mengikuti upacara.

Sebagai inspektur upacara, Camat Sadananya, Dedi Sudrajat mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda di lingkungan Kec. Sadananya merupakan kegiatan rutinitas tahunan, dengan peringatan Sumpah Pemuda diharapkan jiwa dan semangat para pemuda khususnya di Kec. Sadananya bisa ditingkatkan sehingga mampu menciptakan suasana yang kondusif.

Sementara Kepala UPTD Pendidikan Kec. Sadananya, H. Dedi Kusmana mengatakan, dengan peringatan Sumpah Pemuda diharapkan seluruh anak didik di lingkungan UPTD Pendidikan Kec. Sadanannya akan termotivasi menjadi pemuda-pemuda tangguh harapan bangsa.

Mengomentari aktifitas anggota PMR, menurut Dedi, pihaknya sangat merespon baik terhadap cikal bakal generasi muda yang peduli terhadap sesama.

“Ini merupakan bagian dari pembinaan generasi muda dibidang kesehatan, diharapkan kedepannya PMR berperan tidak saja dalam setiap kegiatan seperti upacara Sumpah Pemuda saat ini tapi juga harus bisa diaplikasikan dengan hidup sehat dalam keseharian di lingkungan masing-masing,” katanya.

Sedangkan Kepala SMPN 1 Sadananya, Umar Saleh mengatakan, dari peringatan Hari Sumpah Pemuda diharapkan adanya makna yang bisa diambil, untuk meningkatkan rasa patriotisme semakin tumbuh khususnya lingkungan pendidikan.


Selama berlangsungnya upacara, anggota PMR SMPN 1 Sadananya tampak sibuk memberikan pertolongan kepada siswa yang fisiknya tidak terlalu kuat untuk lama berdiri selama proses upacara, apalagi cuaca cukup terik. (Agus)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com