Home » » Polres Tangkap Lagi Dua Pelaku Bom, Tersangka Jadi 8 Orang

Polres Tangkap Lagi Dua Pelaku Bom, Tersangka Jadi 8 Orang

Written By yun ciamis on 21 October 2013 | 5:55 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Menyusul 6 orang tersangka pelaku pelemparan bom molotov di Kawali, Polres Ciamis kembali berhasil mengamankan dua pelaku lainnya yaitu Ris diamankan Minggu (20/10/13) dan Man alias Omen tadi pagi, Senin (21/10/13), sehingga total pelaku yang diamankan menjadi delapan orang.

Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana kepada ciamiszone mengatakan, peran Ris sebagai pengeksekusi pelemparan bom  molotov ke trotoar dan Man alias Omen yang betindak membonceng Ris.

Lebih jauh Kapolres mengakui, tindakan kriminal tersebut dilakukan untuk memperlihatkan eksistensi keberadaan geng motor di Ciamis, karena diketahui mereka adalah anggota geng motor Brigez.

“Saya mengghimbau kepada seluruh geng motor yang ada di Ciamis agar tidak melakukan hal tindakan kriminal, karena sangat meresahkan warga, jika itu terjadi kami tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas,” kata Kapolres.

Dijelaskannya, dari ke-delapan pelaku tersebut salah satunya anak dibawah umur, sehingga pihaknya akan memperlakukan lain dibanding ke-tujuh rekannya.

“Anak dibawah umur akan kami bedakan dalam teknis pemeriksaannya,” kata Kapolres.

Dalam kasus ini, selain diterapkan pasal penganiayaan, polisi juga akan menerapkan Undang-undang Darurat No. 12 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam (sajam)  yang ancamannya diatas lima tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, sampai Minggu (20/10/13) siang Polres Ciamis berhasil mengamankan enam pelaku pelemparan bom molotov Kawali, diantaranya Ang bertugas sebagai pelempar bom molotov ditangkap di kawasan Cirebon, Ren sebagai pengemudi motor yang membonceng Ang ditangkap di Ciamis dan Den yang pada saat kejadian membawa senjata tajam berupa samurai ditangkap di Ciamis. Sementara Im, Yog dan Sop yang diduga sebagai pembuat bom molotov, menyerahklan diri ke Mapolres Ciamis. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com