Home » » TimSar Temukan Korban Hilang di Kaki Gn Sawal

TimSar Temukan Korban Hilang di Kaki Gn Sawal

Written By yun ciamis on 22 October 2013 | 1:26 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Akhirnya Tim Sar Gabungan Pecinta Alam, Polhut, RAPI (Radio Amatir Antar Penduduk), Orari, TNI, dan Polres Ciamis dibantu warga setempat berhasil menemukan Ruli (14), remaja yang hilang sejak Sabtu lalu saat melakukan kemah di Kaki Gunung Sawal. Siswa SMPN 1 Sadananya itu ditemukan sekira pukul 10.30 di kawasan Pasir Buleud Tanjakan Amoy Desa Cikupa, Kec. Sadananya, Selasa (22/10/13).

Ketua Posko Forum Komunitas Pemuda Pecinta Alam, Jack menjelasakan,  Ruli ditemukan saat Tim Sar berisitirahat di Pasir Buleud Tanjakan Amoy setelah melakukan pencarian sejak hari Minggu.

Namun tiba-tiba dari belakang salah seorang anggota tim, Wawan, terdengar suara minta tolong yang semakin jelas menghampiri kumpulan tim yang sedang beristirahat, ternyata itu memang Ruli korban hilang yang sedang dicarinya dengan kondisi fisik melemas dan pakaian yang compang-camping.

“Tanpa pikir panjang, dan mendadak rasa cape pun hilang, kami langsung menghampiri korban untuk memberi pertolongan dan membawanya pulang,” kata Jack seraya menambahkan di badan korban banyak ditemukan luka-luka.

Menurut Jack, saat ditemukan selain dengan pakaian yang compang-camping dan terdapat luka-luka gores, korban juga terkesan mengalami depresi yang luar biasa yang disebabkan karena rasa takut, lapar dan kedinginan.

Setelah menempuh perjalanan dari pasir Buled dengan cara digendong oleh warga yang membantu Tim Sar, korban langsung dibawa ke RSU Ciamis untuk mendapatkan perawatan.

Dijelaskannya, sistem pencarian yang mereka lakukan adalah dengan membentuk pagar betis disepanjang sembilan kilometer persegi dengan titik pusat lokasi perkemahan korban.

“Dengan sistem tersebut kami yakin bisa menemukan Ruli dan Alhamdulillah akhirnya terbukti juga, korban berhasil ditemukan,” kata Jack. (Agus)*
Share this article :

1 komentar:

  1. hati hati
    gunung daerah sadananya masih pada angker
    jangan coba coba berbuat yang tak masuk akal

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com