Home » » Agun Gunandjar, “Karang Taruna Harus Bangkit”

Agun Gunandjar, “Karang Taruna Harus Bangkit”

Written By yun ciamis on 03 November 2013 | 5:23 PM


ciamiszone.com :
CIAMIS,- Karang Taruna sebagai kekuatan besar generasi muda harus bangkit  dan jadi terdepan dalam pembangunan di NKRI, sehingga “Merah Putih” adalah harga mati buat warga Karang Taruna.

Hal itu diungkapkan Ketua Pokja Tim Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Drs. Agun Gunandjar, Bc. IP, M.Si yang juga Komisi II DPR-RI dalam sosialisasi empat pilar yang digelar Karang Taruna Kab. Ciamis bekerjasama dengan MPR RI di Halaman Sekretariat Karang Taruna Kab. Ciamis, Minggu (03/11/13).

Menurut Agun, Karang Taruna sebagai cikal bakal generasi penerus bangsa harus terus dipertahankan dan dikembangkan dan tetap memliki militansi kuat berbangsa dan bernegara.

“Sosialisasi empat pilar ini sebagai pendorong warga Karang Taruna agar lebih paham dibanding yang lainnya, sehingga warga Karang Taruna bisa tampil memiliki kekuatan baru yang independen untuk menjadi pemimpin-pemimpin masa depan,” katanya.

Dalam kesempatan itu Agun juga sempat mengungkapkan, dirinya berangkat dari warga Karang Taruna dengan jabatan Ketua Karang Taruna RW 08 Kebayoran Lama di Jakarta pada 1978.

“Saya terus merangkak, mulai sebagai Ketua Karang Taruna RW sampai kota, hingga masuk ke ranah politik dan kini di DPR RI sebagai Ketua Komisi II, jadi warga Karang Taruna harus bisa bekerja keras untuk berkiprah membangun bangsa dan Negara,” tegasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kab. Ciamis, Aries Firdaus TS dalam sambutanya menjelaskan, peserta sosialisasi terdiri dari pengurus Karang Taruna dari 36 kecamatan dan setiap pengurus desa di empat kecamatan terdekat.

Menurut Aries, Karang Taruna Kab. Ciamis yang sempat vakum selama hampir tiga tahun kini mulai bangkit dengan kepengurusan baru, dengan dukungan Pokja Tim Sosialisasi 4 pilar dari MPR RI diharapkan mampu memperkokoh rasda kebangsaan dan bernegara, hingga menghasilkan kader tangguh untuk muncul menjadi kekuatan baru yang independen.


Sosialisasi dibuka oleh Agun Gunandjar ditandai dnegan pertukaran plakat sebagai cindera mata antara Ketua Pokja Tim Sosialisasi Empat Pilar dengan Ketua Karang Taruna Kab. Ciamis, acara dilanjutkan dengan Raker Karang Taruna Kab. Ciamis Tahun 2013, dan sebelumnya Agun Gunandjar sempat menggunting pita sebagai tanda syukur penempatan Sekretariat Karang Taruna Kab. Ciamis. (cZ-01)*
Share this article :

2 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com