Home » » Bupati, “Yayasan IC Harus Lebih Terbuka”

Bupati, “Yayasan IC Harus Lebih Terbuka”

Written By yun ciamis on 27 November 2013 | 11:29 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Yayasan Pusat Kegiatan Islam (Islamic Centre) Ciamis dihimbau agar lebih terbuka dalam laporan administrasi keuangan untuk diketahui oleh publik sehingga tidak ada prasangka buruk terhadap kepengurusan yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, H. Engkon Komara sebelum meletakan batu pertama pembangunan Asrama Haji Tahap Kedua di Komplek Iislamic Centre (IC), Rabu (27/11/13).

Menurut Bupati, adanya gangguan dalam perjalanan Yayasan IC merupakan hal wajar, apalagi menyoal transfaransi keuangan karena Yayasan IC sedang melakukan pembangunan sejumlah sarana untuk kepentingan ummat dan merupakan kebanggaan warga Ciamis.

“Salah satu hal wajar jika ada warga Ciamis yang ingin mengetahui laporan keuangan Yayasan IC, termasuk mereka yang curiga terhadap pengeluaran keuangan yang bersumber dari bantuan apa pun. Untuk itu saya sarankan kepada Yayasan IC agar lebih baik lagi dalam laporan administrasi keuangan yang bisa dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

Bupati juga mengatakan, dengan adanya warga yang mempertanyakan kenerja Yayasan IC berikut alur keuangannya, hal itu merupakan cambuk bagi IC agar lebih baik lagi dalam menjalankan penataan Komplek IC untuk berbagai kegiatan islamii.

Sementara itu, Ketua Yayasan IC Ciamis, Drs. KH. Dju’an Ahmad Asy’ari, M.Pd menjelaskan, pembangunan Asrama Haji Tahap Kedua merupakan lanjutan pembangunan sebelumnya.

“Tahap kedua ini akan menghabiskan dana Rp6,554 miliar yang bersumber dari APBD Propinsi Jabar dan bantuan lainnya,” kata Dju’an.


Menurutnya, Yayasan sebelumnya sudah membagun Gedung IC, mesjid, Bangunan WC dengan 32 kamar dan Asrama Haji tahap pertama dengan 24 kamar. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com