Home » » Ciamis Kekurangan 6.400 PNS

Ciamis Kekurangan 6.400 PNS

Written By yun ciamis on 08 November 2013 | 10:11 AM

ciamiszone.com

CIAMIS,- Pasca ditetapkannya DOB Pangandaran, Kabupaten Ciamis masih kekurangan 6.400 PNS untuk menempati sejumlah SKPD, meskipun sebanyak 2.260 tenaga honorer kategori 2 yang ikut test CPNS beberapa waktu lalu lulus semua, di Ciamis masih tetap terdapat kekurangan mencapai empat ribuan.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kab. Ciamis, Drs. H. Herdiat S, MM saat membuka acara seleksi akademik dan administrasi calon Kepala Sekolah dan Pengawas di lingkup Dinas Pendidikan Kab. Ciamis, Jum’at (08/11/13) di Aula Wisma PGRI Ciamis.

Menurut Sekda, pasca DOB Pangandaran, Ciamis melimpahkan 3.964 pegawai ke Pangandaran dan sampai saat ini belum ada kepastian quota tambahan dari pemerintah pusat.

“Ciamis tetap masih kekurangan, meskipun 2.260 honorer kategori dua yang kemarin ikut CPNS lulus semua,” katanya.

Menyinggung seleksi yang bagi para calon kepala sekolah dan pengawas, Sekda berharap semua berjalan dengan tertib dan lancer tanpa ada hambatan.

“Bagi kami berapa pun yang lulus menjadi kepala sekolah dan pengawas tidak ada masalah dari pada mengangkat kepala sekolah atau pengawas yang tidak bertanggungjawab karena tidak mengikuti mekanisme yang ada,” tegas Sekda.

Sekda juga berharap, pihak Dinas Pendidikan agar memperhatikan dan mementingkan kebutuhan guru dibanding kepala sekolah, karena keberadaan guru sangat dibutuhkan untuk melayani proses belajar mengajar anak didik.

“Jadi lebih baik tidak ada kepala sekolah dibanding kekurangan guru yang mengakibatkan terlantarnya anak didik,” katanya.

Sementara Kadisdik Kab. Ciamis, H. Tatang, M.Pd mengatakan, seleksi berlangsung selama dua hari bertujuan untuk menjaring kepala sekolah dan pengawas yang berkualitas.

Dari sebanyak 84 peserta teridri dari 27 calon kepala sekolah dan 57 calon pengawas itu berdasarkan perhitungan beban tugas mereka akan menempati fomrasi untuk dua tahun kedepan yang memasuki batas usia pensiun.

“Intinya mereka dipersiapkan untuk menempati jabatan pada 2014, sementara untuk menutup jabatan pada 2013 sudah ada calon yang terlebih dahulu lulus pada seleksi sebalumnya,” kata H. Tatang. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com