Home » » Guru Harus Mengedepankan Sikap dan Perilaku Peserta Didik

Guru Harus Mengedepankan Sikap dan Perilaku Peserta Didik

Written By yun ciamis on 19 November 2013 | 10:28 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dalam implementasi kurikulum 2013, guru harus lebih mengedepankan sikap atau perilaku peserta didik, setelah itu baru keterampilan dan pengetahuan. Dan guru pun harus paham letak perubahan kurikulum sebelumnya dengan kurikulum 2013.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ciamis, H. Tatang, M.Pd saat membuka Sosialisasi Penerapan Kurikulum 2013 yang digelar Unit Pembantu Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kec. Sadananya di Aula SDN 3 Mangkubumi, Selasa (19/11/13).

Dihadapan peserta sosialaisasi yang terdiri dari 20 kepala sekolah dan 49 guru kelas 1 dan kelas 4 itu, Kadisdik berharap, dengan sosialisasi semua guru paham terhadap kurikulum, tujuan kurikulum, cara impelementasinya dan bisa mengevaluasi.

“Jadi setiap guru harus paham letak perubahan kurikulum sebelumnya dengan kurikulum 2013, untuk diketahui implementasi kurikulum 2013 lebih mengedepankan sikap atau perilaku peserta didik, baru setelah itu keterampilan dan pengetahuan,” tegas H. Tatang.

Ditempat sama, Kepala UPTD Pendidikan Kec. Sadananya, H. Dedi Kusmana menjelaskan, dasar pelaksanaan sosialisasi ini sehubungan perubahan kurikulum dari Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) menjadi Kurikulum 2013.

“Sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber dari pengawas dan tiga guru yang sudah mengikuti pelatihan Kurikulum 2013 di Tingkat Propinsi Jawa Barat, dengan harapan sosialisasi selama dua hari, Selasa-Rabu (19-20/11/13) itu guru bisa lebih paham bagaimana mengimplementasikan materi pembelajaran dengan kurikulum 2013,” kata H. Dedi.

Ditambahkannya, pelaksanaan sosialisasi dilakukan secara bertahap, pertama untuk guru kelas 1 dan 4 dan tahap kedua untuk guru kelas 2,3,5 dan kelas 6 akan dilaksanakan awal tahun 2014. ***

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com