Home » » Jaga Keselamatan, PT. KAI Perbaiki Rel

Jaga Keselamatan, PT. KAI Perbaiki Rel

Written By yun ciamis on 12 November 2013 | 6:53 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Untuk menjaga keselamatan kereta api, PT. KAI melakukan pengecekan sekaligus perbaikan rel kereta api berikut bantalannya sepanjang 150 meter di kawasan pintu lintasan Jalan Mr. Iwa Kusuma Sumantri tidka jauh dari Islamic Centre Ciamis, Selasa (12/11/13).

Pelaksana pekerjaan lapangan, Anto (35) mengakui, pengecekan rel berikut bantalannya itu sesuai instruksi pihak PT KAI berdasarkan agenda bulanan untuk dengan tujuan untuk keselamatan kereta api dan kenyamanan para penumpang.

“Pemeriksaan sudah dilakukan sejak Senin (11/11/13) kemarin, ini rutin dilakukan untuk memeriksa rel dan bantalan yang rusak atau tidak layak agar kereta berjalan lancar dan kenyamanan penumpang,” katanya seraya mengakui, pekerjaan akan selesai besok, Rabu (13/11/13).

Selain pengecekan rel, menurut Anto, jika ada yang rusak ataupun yang sudah tidak layak, maka pihaknya langsung memperbaiki dan menggantinya dengan yang baru, terutama rel yang sudah aus atau pun bantalan yang rusak.

“Kapan dan dimana pun apabila diketahui ada rel yang sudah tidak layak pakai akan segera diperbaiki atau diganti, sementara pengecekan ini secara rutin dilakukan setiap bulan,” tegasnya.


Pengecekan yang dilakukan di lapangan periode ini dari sepanjang 150 meter ditemukan banyak baut yang sudah aus dan beberapa rel yang sudah mengikis, namun semua sudah diganti,  sedangkan bantalan rel sampai saat ini masih bagus dan layak dipakai untuk dilalui kereta api. ***

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com