Home » , » Panpel Loloskan Calon Ketua dan Sekretaris Prodi PJKR

Panpel Loloskan Calon Ketua dan Sekretaris Prodi PJKR

Written By yun ciamis on 13 November 2013 | 4:33 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Panitia Penjaringan Calon Ketua dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (Prodi PJKR) Unigal Ciamis meloloskan empat orang bakal calon menjadi calon untuk maju dalam seleksi selanjutnya yang akan dipertimbangkan menjadi Ketua dan Sekretaris Prodi pada Rapat Paripurna Senat Fakultas.

Ketua Panitia Penjaringan, Jajat, S.Si., M.Pd mengatakan, bakal calon yang dinyatakan lolos seleksi penjaringan itu merupakan keputusan hasil rapat yang dicapai melalui musyawarah mufakat dan disetujui oleh seluruh Dosen PJKR, Dekan, Pembantu Dekan I dan Pembantu Dekan III FKIP Unigal.

Dijelaskan Jajat, keempat calon terdiri dari dua calon ketua dan dua calon sekretaris, antara lain untuk calon ketua yaitu H. Heri Yusuf Muslihin, M.Pd (incumbent) dan Nana Sutisna, M.Pd, sementara calon sekretaris yaitu Asep Rustandi, M.Pd (ketiganya memenuhi syarat) sementara calon sekretaris atas nama Andang Rohendi, M.Pd masih harus memenuhi persyaratan diantaranya copy ijasah S2 dan SK Jafung.

“Meskipun ada salah satu calon yang belum memenuhi syarat, namun mereka sudah disahkan oleh Dekan FKIP Unigal sebagai tindaklanjut dari rapat panitia penjaringan,” kata Jajat, Rabu (13/11/13).

Seperti diketahui sebelumnya, jabatan Ketua Prodi PJKR yang dipegang oleh H. Heri Yusuf Muslihin, M.Pd dipermasalahkan oleh Forum Komunikasi Dosen Unigal (FKDU), mengingat status Heri adalah PNS di Dinas Pendidikan Kab. Tasikmalaya yang mempunyai kewajiban bertugas selama 37,5 jam per minggu (lima hari kerja), dan sebagi Ketua Prodi juga mempunyai kewajiban bekerja selama 36 jam setiap minggunya, sehingga diduga melanggar PP No. 53 tentang Disiplin PNS.

Setelah FKDU menjambangi Kantor Setda Kab. Tasikmalaya, akhirnya Disdik Kab. Tasikmalaya  mencabut rekomendasi an. H. Heri Yusuf Muslihin, M.Pd melalui surat Nomor: 800/1978-Disdik.

Ironisnya, Disdik Kab. Tasikmalaya kembali mengeluarkan rekomendasi kepada H. Heri Yusuf Muslihin, M.Pd nomor 421.7/2291-Disdik tertanggal 06 November 2013 untuk memenuhi persyaratan pencalonan dirinya menjadi Ketua Prodi PJKR Unigal.

Menanggapi hal itu, DekanFKIP Unigal, Dr. H. Kusnandi, Drs, M.M.,M.Pd kepada  ciamizone di ruangannya menjelaskan, pihaknya tidak membatasi siapa pun dosen yang mencalonkan diri sebagai Ketua dan sekretaris Prodi yang penting memenuhi persyaratan.

“Keputusannya nanti dibahas dari dalam Rapat Paripurna Senat,” kata Kusnandi.

Sementara menanggapi dugaan akan terjadinya pelanggaran PP 53 tentang Displin PNS, jika seorang PNS yang mencalonkan diri terpilih menjadi ketua, Kusnandi mengakui, tugas-tugas Ketua Prodi yang juga PNS dipastikan sangat terganggu, namun dirinya pun menekankan yang lebih penting adalah pelayanan, bukan jam kerja.

“Yang kami butuhkan adalah Ketua Prodi dan sekretarisnya yang bisa bekerja full time dan full power. Hal ini terjadi bukan hanya di FKIP saja, tetapi dibeberapa fakultas lain juga ada,” kata Kusnandi. ***

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com