Home » » Pelaku Bom Molotov Update Status Dari Sel Tahanan?

Pelaku Bom Molotov Update Status Dari Sel Tahanan?

Written By yun ciamis on 15 November 2013 | 3:47 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Salah seorang dari delapan anggota geng motor yang menjadi tersangka karena melakukan pelemparan bom molotov kearah empat orang remaja di Kawali beberapa waktu lalu, meskipun meringkuk di sel tahanan Mapolres Ciamis ternyata masih bisa mengupdate status dijejaring sosial facebooknya.

Akun facebook milik tersangka Ang yang kini mendekam di sel tahanan Mapolres Ciamis dengan nama “Arga Voline” itu isinya menghujat media dengan tulisan yang tidak pantas, bahkan status itu pun menyebut salah satu binatang yang dilontarkan untuk awak media.    

Menyikapi status Ang di facebooknya tertanggal 9 November 2013 Pukul 14.32 dengan menggunakan nama Arga Voline itu membuat berang sejumlah awak media di Ciamis, salah satunya Dadang (23), wartawan harian media lokal yang ketika membaca status tersebut meminta polisi segera mengusut sipembuat status karena pelaku sudah melakukan penghinaan dan harus bisa mempertanggungjawabkannya.

Dadang juga mempertanyakan, kenapa pemilik akun sedang berada dalam sel tahanan Mapolres tapi bisa membuat status dijejaring sosial, apakah di dalam sel ada fasilitas itu?

Menanggapi hal itu, Kasat Reskrim Polres Ciamis melalui Bripka Bahri di bagian Jatarans, Jum'at (15/11/13) membantah jika di dalam sel tahanan ada fasilitas untuk melakukan online termasuk membuka jejaring sosial, karena semua penghuni sel tidak diperbolehkan membawa alat komunikasi.

Petugas juga langsung mengklarifikasi hal itu ke tersangka Ang untuk dimintai keterangan tentang statusnya di akun facebook yang beredar di kalangan media, namun kepada petugas Ang tidak mengakui dirinya mengupadate status, bahkan diakuinya sejak ditangkap di Cirebon pada 20 Oktober lalu tidak pernah membuka akun facebook.

“Handphone saya di tahan di Mapolsek Kawali, bagaimana saya bisa membuka akun facebook,” kata Ang.

Diakui Ang, akun atas nama "Arga Voline" memamng akun facebook dirinya, bahkan masih ada tiga akun lagi dnegan password yang berbeda, antara lain “Miki Arga”, “Arga Putra Brigez”, dan “Arga Valvoline”.

Dengan demikian, Bripka Bahri menyimpulkan, ada kemungkinan pelakunya adalah orang lain namun masih dalam lingkaran Ang seperti keluarga, teman dekat atau pacarnya.

“Apalagi akibat kasus yang menjerat Ang, hubungan dengan pacarnya jadi berakhir. Tapi nanti akan kami panggil beberapa orang terdekatnya untuk dimintai keterangan dalam mengungkap motiv pelaku membuat status itu,” kata Bahri.

Dijelaskan Bahri, kemungkinan motivnya pelaku membuat status dengan nama akun “Arga Voline” sebagai bentuk kekesalan karena hebohnya pemberitaan pelemparan bom molotov disejumlah media, namun pemberitaan media ini justru sebenarnya membantu polisi mengungkap kasus pelemparan bom molotov di Kawali yang terjadi 13 Oktober lalu, hingga sejumlah pelaku ditangkap. ***

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com