Home » » Tanpa Tebang Pilih, Sejumlah Baliho Caleg Ditertibkan

Tanpa Tebang Pilih, Sejumlah Baliho Caleg Ditertibkan

Written By yun ciamis on 11 November 2013 | 12:26 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sejumlah alat peraga berupa baliho calon legislatif untuk Pemilu 2014 di sekitar jalan protokol di  Ciamis ditertibkan oleh Panwaslu bersama Satpol PP, Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis, Senin (11/11/13).

Kasi Trantrib Satpol PP Ciamis, Adang Rahman di lokasi penertiban kepada ciamiszone mengatakan, penertiban baliho calon legislative dilakukan berdasarkan surat rekomendasi dari Panwaslu Kabupaten Ciamis.

“Tanpa ada tebang pilih, baliho manapun yang dianggap melanggar akan kami bersihkan,” kata Adang.

Sementara, sebuah alat peraga yang berada didepan halaman rumah warga di Jalan Jendral Sudirman yang hendak ditertibkan mendapat protes dari pemiliknya, H. Wawan Otied (57) yang menegaskan implementasi aturan dari Panwaslu atau penegak perda harus bisa memilah mana yang bersifat privasi, dicontohkannya, seperti baliho yang dipasang di mobil atau di halamam rumah harus ada aturan apakah keberadaan alat peraga tersebut dianggap melanggar atau tidak.

“Secara pribadi saya merasa kecewa dengan sikap penertiban ini, karena baliho yang dipasangan di halaman rumah saya adalah privasi saya, seharusnya ada pemberitahuan terlebih dahulu dan juga harus tegas menjabarkan aturan  ini.  Tapi yang terjadi malah datang langsung membongkar baliho. Ini kan namanya tidak professional,”  tegas H. Wawan.

Diakuinya, dirinya sempat kaget ketika di halaman rumahnya banyak petugas dari Panwaslu, Kepolisian, TNI dan Satpol PP yang mengundang keramaian, namun ketika dilihat, ternyata mereka hendak melakukan pembongkaran terhadap baliho yang dipasang di pekarangan rumah.

“Ini melanggar etika dan sopan santun, harusnya izin dulu kepada saya selaku pemilik rumah, jangan bertindak semena-mena. Terus terang saya mendukung penertiban ini tapi saya berharap agar pihak Panswaslu bisa menjabarkan mana saja posisi baliho yang dianggap melanggar supaya dalam penertiban nantinya bisa  memilah-milah,” tegas Wawan.

Menanggapi hal itu, Kasi Trantib Satpol PP Adang Rahman, mengakui sata ini belum ada aturan atau kesepakatan baik dari pihak Panwaslu dengan pihak terkait lainnya tentang keberadaan baliho.


“Yang jelas saat ini pihak kami melakukan penertiban untuk baliho disekitar jalan protokol sesuai instruksi atau rekomendasi dari Panwaslu tanpa tebang pilih. Baik itu yang terpasang di pohon-pohon maupun di pekarangan rumah warga sekalipun, semua kami tertibkan,” tegasnya. (Agus)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com