Home » , » Terpilihnya Ketua Prodi PJKR Dipertanyakan

Terpilihnya Ketua Prodi PJKR Dipertanyakan

Written By yun ciamis on 21 November 2013 | 9:33 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Terpilihnya Ketua Prodi PJKR FKIP Unigal dipertanyakan menyusul status katua terpilih, H. Heri Yusuf Muslihin, M.Pd sebagai PNS di Dinas Pendidikan Kab. Tasikmalaya, yang diduga tidak akan efektif menjalankan tugas sebagai Ketua Prodi dengan ketentuan siap bekerja selama 36 jam per minggu, mengingat sebagai PNS pun harus bekerja selama 37,5 jam dalam kurun waktu sama

Seperti diungkapkan, Ketua Forum Dosen Unigal, Dr. H. Yat Rospia Brata, M.Si yang menyebutkan, statusnya sebagai PNS ditakutkan akan mengganggu terhadap waktu kerja Ketua Prodi, karena pelayanan kampus harus maksimal dan sebagai Ketua Prodi sepatutnya berada di lingkungan kampus.

Yat Rospia menuturkan, mengingat statusnya sebagai PNS, beberapa waktu lalu surat izinnya telah dicabut oleh Dinas Pendidikan Kab. Tasikmalaya, tetapi sekarang izin tersebut muncul kembali.

“Ada apa dengan Dinas Pendidikan Kab. Tasikmalaya, koq sebelumnya mencabut izin tapi sekarang diterbitkan lagi, ini harus dipertanyakan ke Tasikmalaya,” katanya.

Dihubungi terpisah, Dekan FKIP Unigal, Dr. H. Kusnandi, MM, M.Pd mengakui, dalam Rapat Paripurna Fakultas  sudah terpilih Ketua dan Sekretaris Prodi dan keduanya kebetulan sebagai PNS. Namun, berdasarkan aturannya mereka sudah mengantongi izin dari lembaga tempat mereka bertugas sebagai PNS.

“Sepanjang mereka mengantongi izin dari lembaga tempat mereka bekerja sebagai PNS ya boleh-boleh saja karena, izin merupakan salah satu syarat bagi mereka untuk maju mencalonkan diri baik untuk ketua atau pun sekretaris,” katanya.

Menyiinggung waktu kerja sebagai Ketua Prodi cukup padat selama 36 jam dalam satu minggu, menurut Kusnandi, waktu tersebut fleksibel tidak mesti dari pukul 07.00 hingga 14.00 tapi bisa dikerjakan pada sore hari sehingga tidak menyita waktu bekerja sebagai PNS.

Ketua Prodi PJKR Unigal terpilih, H. Heri Yusuf Muslihin, M.Pd yang menegaskan, dirinya siap menjalankan tugasnya sebagai Ketua Prodi. Apalagi sudah mengantongi izin dari Disdik Kab. Tasikmalaya.

“Saya bisa membagi waktu, terutama sore hari. Secara rasional dan manajerial kan bisa menghitung waktu sendiri,” katanya.

Hal senada diungkapkan Rektor Unigal, Propf. Dr. H. Suherli yang mengakui, masalah pembagian waktu tergantung kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua Prodi.

“Kami hanya melihat bahwa yang bersangkutan sudah mendapat kepercayaan dari dosen-dosen prodi dan juga Anggota Senat FKIP sehingga memperolehan suara. Dia juga sudah membuat surat pernyataan kesediaannya dalam mengemban amanah sebagai Ketua dan Sekretaris Prodi PJKR,” katanya. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com