Home » » Tiga Jemaah Meninggal, Kloter Terakhir Jemaah Haji Tiba di Ciamis

Tiga Jemaah Meninggal, Kloter Terakhir Jemaah Haji Tiba di Ciamis

Written By yun ciamis on 13 November 2013 | 1:09 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Rombongan terakhir jemaah haji asal Kab. Ciamis yang tergabung pada kloter 54 kembali ke Ciamis.Sebanyak 30jamaah haji tersebut menumpangi empat bis didampingi petugas tiba di halaman Islamic Centre, Rabu (13/11/13).

Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh, Kantor Kementrian Agama Kab. Ciamis, Asep Lukman kepada ciamiszone Rabu (13/11/13) mengatakan, kedatangan rombongan terkahir jemaah haji yang tergabung dalam kloter 54 ini sebanyak 309, namun seorang jemaah atas nama Oong asal Kec. Rajadesa dirawat di Bekasi karena sakit.

“Namun informasi terkahir dari keluarga Oong, saat ini sudah diperbolehkan pulang ke Ciamis. Jadi untuk kloter terakhir semua jemaah untuh kembali ke Ciamis, meski seorang lagi masih di perjalanan,” kata Asep.

Dijelaskannya, dari total jemaah haji Kab. Ciamis tahun 2013 sebanyak 1.196 orang, ada tiga jemaah yang meninggal di Tanah Suci, jadi yang kembali ke Ciamis sebanyak 1.193 orang.

Tiga jemaah yang meninggal diantaranya, atas nama H. Mahri asal Kec. Ciamis dan H. Saeri dari Kec. Parigi, keduanya tergabung dalam kloter 31, dan H. A Didin dari Kec. Cihaurbeuti kloter 48.

“Jumaah kloter 48 lainnya juga ada yang meninggal, yaitu H. Timun, sebelumnya beliau sempat pulang paksa dari RS Bekasi dan dirawat di RS Banjar, kabar terkahir beliau meninggal dunia, namun sudah bukan tanggungjawab lagi panitia,” katanya.

Salah seorang jemaah haji, Hj. Engkom Komariah (63) Desa Rawa Kec. Lumbung sangat bersyukur dirinya bisa kembali ke kampung halaman dengan selamat dan berkumpul kembali dengan keluarga.

Menurut, Hj. Engkom, selama di Mekkah kebersamaan mereka sangat kuat walupun ada sedikit perselisihan akibat kesalahpahaman, namun itu tidak menjadi masalah besar.

“Yang paling membuat kami terasa nyaman adalah dokter yang setiap saat mengontrol kesehatan kami untuk mengantisipasi terkena penyakit, katanya. ***

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com