Home » » Warga Sempat Anarkis, Kantor Pemkab Didemo Massa

Warga Sempat Anarkis, Kantor Pemkab Didemo Massa

Written By yun ciamis on 29 November 2013 | 8:25 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Ratusan pengunjuk rasa yang mengatasnamakan masyarakat Ciamis mendatangi kantor Pemkab Ciamis, mereka mempertanyakan berbagai permasalahan yang ada di Ciamis, termasuk pelayanan Pemkab terhadap masyarakat Tatar Galuh, Jumat (29/11/13).

Dalam aksinya, massa berorasi secara bergantian, selain itu ada juga massa yang berteriak-teriak menyampaikan tuntutannya, sehingga memperkeruh suasana yang akibatnya sejumlah aparat pun sempat kewalahan mengamankan massa.

Akibatnya, massa sempat anarkis, saat sejumlah pejabat Pemkab Ciamis akan menemui mereka massa malah melempari gedung dengan botol air mineral, namun keberingasan massa aksi berhasil direndam oleh pihak keamanan dari Kodim 0613 dan Polres Ciamis.

Bahkan, aparat keamanan berhasil mengamankan beberapa pelaku aksi yang diduga sebagai provokator dalam aksi tersebut.

Hal tersebut terekam dalam aksi Gladi Posko Satu yang digelar Kodim 0613 Ciamis dalam rangka pelatihan anggota Kodim dan Polres Ciamis untuk pengamanan situasi Ciamis tetap kondusif di Halaman Kantor Setda Ciamis.

Danrem 062 Tarumanagara, Kolonel Inf. Besar Harto Karyawan disela-sela penutupan Gladi Posko 1 di Makodim 0613 Ciamis, Jum’at (29/11/13) mengakui, peserta latihan baik dari anggota TNI atau pun Polri diharapkan bisa meningkatkan kemampuan dalam mengambil langkah untuk menciptakan suasana kondusif.

“Saya berharap semua peserta latihan bisa meningkatkan kemampuan masing-masing, baik pimpinan atau pun anggotanya terutama dalam dalam mengambil langkah atau keputusan mengenai dinamika yang berkembang dalam sesuai skenario yang kita ciptakan,” kata Danrem seraya menegaskan, kedepannya bisa menyempurnakan prosedur tetap yang ada untuk ditingkatkan kemudian hari. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com