Home » » Bupati Canangkan Minum Susu di Pesta Patok

Bupati Canangkan Minum Susu di Pesta Patok

Written By yun ciamis on 17 December 2013 | 12:23 PM


ciamiszone.com :

CIAMIS,- Bupati Ciamis, H. Engkon Komara didampingi Kabid Pengembangan Usaha Ternak pada Dinas Peternakan Propinsi Jabar, Hj. Dince Tresnasubandini dan Kadis Peternakan Kab. Ciamis, Drs. H. Wasdi Idjudin, M.Si  mencanangkan minum susu bersama 1000 anak SD di Komplek Pasar Ternak Terpadu, Selasa (17/12/13).

Pencangan tersebut dilakukan setelah Bupati didampingi Ketua DPRD Ciamis, H. Asep Roni meresmikan Pasar Ternak Terpadu yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, sebelumnya juga di tempat sama Bupati membuka resmi Pesta Patok 2013 yang menampilkan sejumlah usaha ternak yang berhasil dikembangkan di Kab. Ciamis berikut sejumlah produk yang dihasilkan dari pengembangan tersebut.

Menurut Bupati, hadirnya Pasar Ternak Terpadu diharapkan bisa lebih mengembangkan bisinis ternak di Ciamis yang dipusatkan di Pasar Ternak, sehingga proses jual beli ternak akan tersentralisir.

“Hadirnya Pasar Ternak Terpadu ini menunjukan berkembangnya bisinis ternak di Ciamis, semoga bisa dimanfaatkan untuk kemajuan perkembangan ternak dimasa yang akan datang dan bisa menjadi sentra pengembangan agribisnis terpadu yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Sementara Pesta Patok, menurut Bupati, merupakan agenda tahunan para pelaku usaha ternak di Ciamis dengan harapan bisa terus dilestarikan sebagai wahana mempererat tali persaudaraan sesama pelaku usaha ternak.

“Tidak dipungkiri sub sektor peternakan merupakan penggerak ekomoni daerah dan mampu memberikan multiflier effek terhadap sub sektor pertanian, perkebunan dan sekrot riil lainnya,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan komando kepada 1000 anak SD dan sejumlah undangan untuk minum susu bersama dan mengkonsumsi telur rebus yang harus dibiasakan dalam upaya menjaga kesehatan.

“Mengkonsumsi hewani merupakan hal yang perlu untuk kebugaran tubuh, bahkan image masyarakat menganggap daging domba sebagai sumber kolestrol yang membayakan harus diubah. Daging domba dan kambing justru sangat baik untuk dikonsumsi sehingga dapat menggantikan daging sapi jika terjadi kelangkaan,” tegasnya. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com