Home » » Ciamis Antisipasi 16 Ribu Siswa Terancam DO

Ciamis Antisipasi 16 Ribu Siswa Terancam DO

Written By yun ciamis on 20 December 2013 | 5:22 PM


ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sebanyak 16 ribu siswa di Kab. Ciamis yang terancam DO (Droup Out) akan diantisipasi dengan sejumlah program pemerintah dengan menaikan Biaya Operasional Siswa (BOS), ditambahnya kuota Beasiswa Miskin (BSM), Beasiswa Khusus Siswa Miskin (BKSM) baik pada jenjang pendidikan dasar atau pun menengah.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ciamis melalui Kabid Dikdas Disdik Kab. Ciamis, H. Anto, saat memberikan sambutan pada kegiatan pelaksanaan Workshop Pendataan Siswa Rawan DO/DO di Kab. Ciamis, Jum’at (20/12/13) di Aula Hotel Budi Famili.

Menurut Anto, sejumlah program bantuan tersebut nantinya harus berdampak segnifikan terhadap pencegahan siswa DO.

“Ciamis mendapatkan kuota  BSM untuk 40.453 siswa SD, 15.723 siswa SMP, 5.565 siswa SMA dan 7.374 siswa SMK, jika dihitung dengan nominalnya mencapai Rp38,036 milyar. Dana tersebut disalurkan tepat sasaran akan menepis anggapan di Kab. Ciamis terdapat 16 ribu siswa terancam DO. Jadi kepedulian pemerintah tersebut harus didukung  dengan memberikan data yang akurat,” tegasnya.

Dijelaskan Anto, untuk kuota 2014 dipastikan Dinas Pendidikan Kab. Ciamis akan mendapatkan bantuan minimal sama dibanding 2013, meski diharapkan akan mendapatkan lebih.

Menurut Anto, setiap siswa yang mendapatkan BSM, dananya akan lenagung disampaikan oleh Bank Jabar melalui rekening orang tua siswa, setiap tahunnya per siswa mendapatkan bantuan Rp 650 ribu untuk SD dan Rp750 ribu untuk SMP, sementara untuk siswa SMA dan SMK masing-masing Rp1 juta.

“Dengan program kepedulian pemerintah tersebut, diyakini Disdik Ciamis akan mampu menyelamatkan 16 ribu siswa yang terancan DO tersebut,” tambahnya. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com