Home » » DPRD dan Bupati Sepakati 12 Perda

DPRD dan Bupati Sepakati 12 Perda

Written By yun ciamis on 31 December 2013 | 2:28 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS, - Dipenghujung tahun 2013 ini, DPRD Ciamis menetapkan 12 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda), ke-12 Perda tersebut disepakati Bupati Ciamis dalam Paripurna DPRD, Selasa (31/12/13) setelah sebelumnya Pansus I dan Pansus III membacakan hasil pembahasannya.

Pansus I yang membahas tujuh Raperda, menyatakan satu diantaranya Raperda tentang Pengelolaan Perikanan ditangguhkan karena dalam pembahasannya menemui kendala dalam hal pendalaman, penyajian data dan materi serta kurangnya daya dukung muatan potensi lokal.

Hal itu diungkapkan Hj. Titi Sutianah, S.IP mewakili Pansus I seraya menegaskan, pada gilirannya nanti Raperda Pengelolaan Perikanan dengan kajian dan pembahasan yang lebih kompherensif diharapkan dapat diselesaiakan.

Keenam Raperda yang dibahas Pensus I dan ditetapkan dalam Paripurna dipenghujung tahun itu antara lain Perda tantang: 1. Penyelenggaraan Pertanian Pangan Berkelanjutan; 2. Penyelenggaraan Peternakan dan Kesehatan Ternak; 3. Perubahan atas Perda Kab. Ciamis No. 14/2001 tantang Garis Sempadan; 4. Irigasi; 5. Pencabutan atas Perda Kab. Ciamis No.22/2000 tentang Retribusi Izin Peruntukan Penggunaan Tanah; dan 6. Pencabutan atas Perda Kab. Ciamis No. 34/2001 tentang Retribusi Izin Penyelenggaraan Pameran-pameran.


Sedangkan enam Raperda lainnya yang dibahas Pansus III semuanya ditetapkan menjadi Perda, yaitu tentang: Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup; Penanggulangan Bencana Kab. Ciamis; Pengentasa Kemiskinan; Penyelenggaraan Ketenagakerjaan; Pengelolaan Pertambangan Mineral dan Batubara; dan Perda tentang Pengelolaan Air Tanah. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com