Breaking News

Jompo Terima Bantuan di Hari Kesetiakawanan Sosial

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dalam peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial di Kab. Ciamis, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kab. Ciamis memberikan bantuan kepada sejumlah jompo yang dinilai kondisinya sangat memprihatinkan sehingga layak untuk mendapat bantuan.

Aksi social Dinsosnakertrans tersebut berlangsung Rabu (11/12/13) di Lingkungan Panoongan Kel. Ciamis, Kec/Kab. Ciamis, diantaranya satunya Ny. Onah (75) dan Ny. Nimah (80), keduanya mendapat bantuan karena dilihat dari segi ekonomi dan kondisi fisiknya sangat memprihatinkan.

Kepala Bidang Penanganan dan Rehabilitasi Sosial pada Disosnakertrans Kab. Ciamis, Drs. Wawan Hernawan saat memberikan bantuan mengatakan, kedua jompo tersebut sangat kayak mendapat bantuan karena selain kondisinya fisiknya jompo, mereka juga tinggal di gubuk berukuran 2x3 meter yang bukan miliknya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap mereka, hari ini kami beraksi memberikan bantuan, apalagi bertepatan dengan Hari Kesetiakawanan Sosial,” katanya.

Bantuan yang diberikan, menurut Wawan, berupa sembako terdiri dari sekarung beras, mie instant, kecap, gula dan minyak sayur, ditambah uang tunai Rp800 ribu.

“Semoga dengan bantuan yang kami berikan ini bisa sedikit membantu, untuk kelangsungan hidupnya sehari-hari," tegas Wawan.


Sementara itu salah seorang keluarga penerima bantuan, Eli (45) mengaku terharu atas bantuan yang diberikan Dinsosnakertrans. Pihaknya berharap, dengan bantuan tersebut bermanfaat dan menjadi amal ibadah yang diridhoi Alloh. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments